Wed. May 12th, 2021

Wadan Seskoal Buka Diskusi Panel Bidang Logistik Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-59

Jurnalmetropol.com — Wakil Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Wadan Seskoal) mewakili Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Dr.Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr (Han)., membuka diskusi Panel Bidang Logistik yang diikuti 175 Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Reguler (Dikreg) Seskoal Angkatan ke-59 TA 2021 yang terdiri 163 Pasis TNI AL, 2 Pasis TNI AD, 2 Pasis TNI AU, 4 Pasis Polri, dan 4 Pasis Mancanegara yaitu Pakistan, Malaysia, United Arab Emirate (UAE) dan Singapura, bertempat di Amphiteater Samadikun Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Selasa (27/04).

Diskusi yang mengangkat tema “Peningkatan Kesiapan Logistik Dalam Rangka Mendukung Tugas Operasi TNI Angkatan Laut Yang Efektif dan Efisien” ini mengundang dua panelis yaitu Wakil Asisten Logistik Kepala Staf Angkatan Laut (Waaslog Kasal) Laksamana Pertama TNI Rahmad Hartoyo, S.Sos., M.M., CHRMP., dengan topik Penyelenggaraan Logistik Operasi Yang Efektif dan Efisien.

Panelis kedua yaitu Dosen Prodi Teknik Perkapalan Departemen Teknik Mesin Fakultas Teknik Universitas Indonesia dan Direktur Indonesian Maritime Center Universitas Indonesia Prof.Dr.Ir.Sunaryo, M.Sc., dengan topik tentang Dukungan Pemerintah terhadap penyelenggaraan logistik TNI/TNI AL.

Diskusi Panel tersebut dihadiri para Pejabat Seskoal, Kadepjemen Seskoal Kolonel Laut (E) Kasito,S.T.,selaku penanggungjawab kegiatan diskusi panel logistik ini serta Patun dan Dosen Seskoal. Adapun Moderator untuk diskusi panel kali ini ialah Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke59 TA 2021 Mayor Laut (T) Zul As Adia.

Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Dr.Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr (Han)., dalam amanat yang dibacakan Wadan Seskoal Laksamana Pertama TNI Imam Musani, S.E., M.Si., M.Tr.Opsla., mengatakan, pelaksanaan diskusi panel bidang logistic ini merupakan salah satu kegiatan yang diselenggarakan berdasarkan program kerja kurikulum Seskoal TA 2021, sebagai salah satu wadah bagi para Perwira, dosen dan Pasis Dikreg dalam menyampaikan gagasan akademis untuk dapat berkontribusi dalam upaya penyelenggaraan logistik yang efektif dan efisien dalam mendukung tugas TNI Angkatan Laut.

Sesuai dengan tema diskusi panel yang diangkat tersebut merupakan tema yang dirumuskan sebagai hal penting yang menjadi perhatian kita bahwa penyelenggaraan logistik harus dapat dilaksanakan secara cermat sesuai dengan kebutuhan dan tantangan era milenial.

“Melalui kegiatan diskusi panel ini akan diperoleh tambahan wawasan dan pemahaman bersama terkait penyelenggaraan logistik berdasarkan ketersediaan sumber daya serta tuntutan kemampuan penyediaan material, fasilitas dan jasa sehingga dapat menjadi dasar untuk berpikir dan bertindak dalam melaksanakan tugas-tugas kedepan,”jelasnya.

Kegiatan diskusi Panel ini selaras dengan Perintah Harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yaitu membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang Unggul, Profesional dan Tangguh serta upaya kita semua dalam menghadapi era keterbukaan informasi dan revolusi industri 4.0.

Usai sambutan dan penyampaian materi dari para panelis dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab serta penyerahan cinderamata dari Komandan Seskoal yang diwakilkan Wadan Seskoal dan Perwakilan Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-59 TA 2021. (Red)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *