Wed. May 12th, 2021

Lagi, Pemkab Jember Jemput Migran ke Surabaya

Foto: Suasana kedatangan Pekerja Migran asal Jember yang bekerja di Malaysia

Jurnalmetropol.com – Untuk ke sekian kalinya, setelah kemarin menjemput 16 Pekerja Migran Indonesia (PMI), kali ini juga Pemkab Jember menjemput 23 PMI ke Surabaya, Sabtu (1/5/2021). Titik penurunan PMI masih di tiga tempat, Kantor Kecamatan Tanggul, Rambipuji dan Kaliwates.

Di Posko Tanggul ada 12 PMI berasal dari Kecamatan Tanggul, Semboro dan Sumberbaru. Ketiga Camat atau yang mewakili menjemput warganya yang sudah bertahun-tahun bekerja di luar negeri (Malaysia).

Camat Semboro, Aryantoadi, S. Sos, menyampaikan kepada awak media, saat ini masih suasana pandemi dan di desa-desa sedang giat menjalankan PPKM Mikro. “Alhamdulillah sampai saat ini Semboro zona hijau dan kehadiran saudara kita ini akan diawasi dengan ketat,”katanya.

“Jenengan karantina (isolasi mandiri) di rumah, jangan kemana-mana dulu dan lima hari lagi ada petugas puskesmas mendatangi untuk diperiksa,”kata mantan Pj Kades Rejoagung itu kepada warganya.

Sesuai protokol kesehatan PMI wajib menjalani isolasi selama 14 hari ke depan. Khusus mereka pada hari kelima akan dites swab oleh petugas kesehatan. PMI yang turun di Posko Tanggul sesuai manifes dari dishub berjumlah 12 orang. Ada juga yang pulang membawa anak.

Senada dengan Aryantoadi, Camat Tanggul (Sukardi) yang diwakili Sekcam Murdihartono memberikan arahan kepada warganya. “Sampean pulang diantar. Sampai di rumah langsung mandi jangan berpelukan. Soalnya kita gak tahu kondisinya Sampean,”kata Murdiono kepada salah satu warga Tanggul.

Sementara Plt Kadiskominfo Jember, Habib Salim, saat dikonfirmasi membenarkan adanya penjemputan PMI asal Jember yang bekerja di Malaysia.

“Kita berkoordinasi dengan Pemprov Jatim sehingga para migran asal Jember bisa pulang dengan selamat,”kata Habib.  (Sigit)

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *