Wed. May 12th, 2021

Jalasenastri Cabang 3 Satlinlamil 2 Surabaya Berbagi Takjil untuk Prajurit

Jurnalmetropol.com – Momentum bulan suci ramadhan merupakan kesempatan terbaik untuk kita saling berbagi dengan sesama, salah satunya kegiatan berbagi takjil untuk para prajurit.

Hal tersebut dilakukan ketua cabang 3 jalasenastri gabungan Kolinlamil Ny.Titah Nizarudin beserta pengurus yang membagikan bingkisan untuk berbuka puasa kepada jajaran prajurit Satlinlamil 2 Surabaya di kantor jalasenastri cabang 3 Satlinlamil 2 Surabaya, baru-baru ini.

Berbagi takjil menjelang buka puasa ini merupakan salah satu wujud kebersamaan dalam mengisi nilai-nilai luhur ibadah di bulan suci ramadhan sekaligus menjadi tauladan agar tercipta kedekatan emosional antara sesama yang diimplementasikan dalam bentuk menjalin ikatan silaturahmi untuk lebih mempererat kepedulian sosial.

Ketua cabang 3 jalasenastri dan jajaran pengurusnya membagi-bagikan langsung takjil kepada seluruh prajurit yang pelaksanaannya dimulai dari Pukul 16.30 WIB dan berakhir pada pukul 17.30 WIB.

Ketua cabang 3 jalasenastri Satlinlamil 2 Surabaya disela-sela pembagian takjil mengatakan, sesuai dengan kebijakan ketua PG jalasenastri Kolinlamil Ny. Yuanita Irvansyah, kegiatan berbagi takjil merupakan salah satu program tahunan PG jalasenastri Kolinlamil di bulan ramadhan, meskipun masih dalam wabah covid 19 tidak menyurutkan semangat berbagi kepada sesama yang tentunya untuk meningkatkan kualitas ibadah ramadhan kita semua.

“Bulan ramadhan yang ditandai dengan kewajiban berpuasa bagi umat islam tentunya banyak memiliki keistimewaan dan keutamaan yang tidak ditemukan dibulan-bulan lainnya. Keutamaan dan keistimewaan tersebut tidak hanya memancing kita untuk menambah kualitas ibadah personal akan tetapi ibadah sosial kita juga harus digalakkan dan ditingkatkan,” ujar istri Komandan Satlinlamil 2 Surabaya ini.

Ketua cabang 3 Jalasenastri dan pengurusnya berkomitmen akan selalu bersama Komandan Satlinlamil 2 Surabaya dan jajarannya dalam memperhatikan kesejahteraan prajurit dan keluarganya dengan mencermati segala aspek kehidupan prajurit sehingga kuwalitas kesejahteraan akan terlaksana dengan baik. Kegiatan sosial yang sudah berjalan tentunya akan menambah moral dan semangat prajurit dengan hadirnya kepedulian ibu-ibu Jalasenastri yang selalu membantu kesulitan dan menambah kekuatan moril prajurit.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Komandan Satlinlamil 2 Surabaya Kolonel Laut (P) Nizarudin dan para perwira staf.

(Dispen Kolinlamil/red)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *