Wed. May 12th, 2021

Bulan Suci Ramadhan, Momentum Rekatkan Kebersamaan TNI-Polri dan Masyarakat Poso

Jurnalmetropol.com – Komando Operasi Gabungan Khusus (Koopsgabsus) Tricakti bersama Aparat Teritorial TNI dan Polri melakukan kegiatan “Peduli dan Berbagi” di wilayah Poso dan Parimo.

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari komitmen TNI dan Rakyat bersama Polri untuk menciptakan suasana Poso yang aman, damai dan bersatu melawan teroris, terlebih dalam suasana bulan suci Ramadhan 1442 H, sebagai momentum yang tepat untuk merekatkan semangat kebersamaan.

Kegiatan “Peduli dan Berbagi” Koopsgabsus Tricakti diimplementasikan dengan membagikan paket sembako gratis untuk masyarakat Poso dan Parimo, yang dipusatkan di Desa Kilo Kecamatan Poso Pesisir, Kabupaten Poso, pada Sabtu (1/5/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Brigjen TNI Rafael Granada Baay selaku Katim Asistensi Koopsgabsus Tricakti mewakili Pangkoopsgabsus, Asintel Koopsgabsus, Dandim 1307/Poso, Danramil Poso Pesisir, Babinsa dan Babinkantibmas.

Dalam acara Peduli dan Berbagi Koopsgabsus Tricakti, Brigjen Rafael menyebutkan bulan suci Ramadhan sangat tepat dijadikan momentum untuk terus memperkuat tekad kebersamaan guna mewujudkan Poso yang aman dari segala gangguan dan ancaman khususnya dari sisa kelompok teroris MIT yang semakin terpojok dan ulahnya yang terus mendapat kecaman dari berbagai lapisan masyarakat Poso.

Sementara itu Dandim 1307/Poso Letkol Inf Gusti Nyoman Mertayasa, menyebutkan bantuan sembako Koopsgabsus Tricakti hendaknya makin memberikan harapan dan motivasi bagi masyarakat akan pentingnya kerjasama untuk menciptakan suasana yang makin aman dan kondusif di bumi Sintuwu Maroso Poso.

Kepala Desa Kilo Budianto mewakili 35 warga penerima bantuan mengucapkan terima kasih dan keharuannya atas kepedulian serta kebersamaan yang telah dilakukan Koopsgabsus Tricakti dalam menciptakan rasa aman dan damai di wilayah mereka.

Penyerahan paket sembako juga berlangsung di sejumlah titik antara lain di dusun Air Teh, Tagara Manggala Api Desa Salubanga, Ueralulu, Tangkura, Maros, Mauro dan Sausu. Mengingat sebagian wilayah yang sulit dijangkau transportasi, paket bantuan di wilayah tersebut diantar langsung ke rumah warga dengan cara door to door oleh personel Koopsgabsus Tricakti bersama Aparat Teritorial setempat. **(red)

 

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *