Wed. May 12th, 2021

Kasdam Jaya Hadiri Rakoord dalam Rangka Penegakan Disiplin Prokes dan Penanganan Covid-19

Jurnalmetropol.com – Pemerintah senantiasa berupaya dalam percepatan penanganan Covid-19, seperti halnya hari ini, Kasdam Jaya Brigjen TNI M Saleh Mustafa, menghadiri Rapat Koordinasi dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan dan penanganan Covid-19 di daerah, pelaksanaan rapat melalui Vidio Comference bertempat di Ruang Pola Balaikota DKI Jl. Medan Merdeka Selatan No 8 – 9 Jakarta Pusat.

Rapat Koordinasi terkait penegakan disiplin protokol kesehatan dan penanganan Covid-19 yang diikiuti oleh semua daerah di wilayah Indonesia, termasuk diikuti oleh pemerintah DKI Jakarta beserta Forkopindanya, rapat dilaksanakan melalui Vicon, dibuka oleh Mendagri RI Prof Drs Tito Karnavian.

Dalam sambutannya Mendagri menekankan bahwa Para Kepala daerah harus memberi contoh penegakan protokol kesehatan agar ditiru oleh masyarakat, sehingga Covid-19 pun bisa berkurang.

Mendagri membahas juga tentang kegiatan yang sempat Viral kemarin dengan bertumpuknya kerumunan manusia di Pasar Tanah Abang menjadi atensi betul dari Pemerintah. “Sehingga kemarin Gubernur DKI, Pangdam Jaya dan Kapolda melaksanakan Inspeksi langsung ke Lokasi dan sekarang alhamdulillah sudah berkurang Intensitasnya,”ungkap Mendagri.

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dalam paparannya menekankan, bahwa peniadaan mudik untuk sementara bagi masyarakat yang menggunakan moda transportasi Darat, Kereta Api, Laut, dan Udara lintas Kota/Kabupaten/Provinsi/Negara sebagai upaya pengendalian mobilitas selama bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah.

Kemudian terkait pelaksanaan pelaksanaan Sholat Idul Fitri 2021, Menteri Agama Yaqut Cholil Coumas juga menghimbau agar untuk pelaksanaan Sholat Idul Fitri 2021 dapat dilakukan di rumah saja, kita semua berharap masyarakat bijak, karena hingga kini pandemi Covid-19 belum juga selesai.

“Sholat Idul Fitri ini karena akan menimbulkan kerumunan, karena akan menimbulkan kelompok, harus kita lebih utamakan keselamatan, supaya tidak menimbulkan penularan atau klaster baru baru,”ujar Menteri Agama.

Turut Hadir dalam Rapat Koordinasi tersebut diantaranya, Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, Kasdam Jaya Brigjen TNI M Saleh Mustafa didampingi Danrem 051/Wkt Brigjen TNI Wisnu dan Danrem 052/Wkr Brigjen TNI Purwito Hadi serta Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Hendro Pandowo.

(Pendam Jaya/ kamal)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *