Sat. Jun 19th, 2021

Jelang Hari Raya, POM Kolinlamil Patroli Sinergi Posko Covid-19 di Jakarta Utara

Jurnalmetropol.com – Berbagai upaya terus dilakukan oleh jajaran Polisi Militer Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil), untuk membantu program pemerintah dalam upaya mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19), salah satunya adalah dengan sinergi dalam Posko Covid 19 wilayah Jakarta Utara menggelar patroli ke Komplek TNI AL serta sejumlah kawasan pelabuhan dan terminal yang disinyalir ada aktifitas angkutan mudik, Rabu (12/5).

Polisi Militer Kolinlamil juga menyambangi rumah-rumah dinas pejabat Kolinlamil, mulai Panglima Kolinlamil, Kepala Staf, para Asisten, Mess perwira dan prajurit, stasiun pengisian bahan bakar, kantor dinas kesehatan dan kantor jalasenastri Kolinlamil.

Komandan Polisi Militer (POM) Kolinlamil Letkol Laut (PM) Wakid Chomarudin mengatakan, kegiatan patroli tersebut dilakukan selain untuk patroli aset dinas Kolinlamil, juga untuk mengajak masyarakat agar disiplin mentaati imbauan pemerintah, untuk tetap tinggal di rumah dan mengurangi aktivitas di luar rumah serta tidak mudik.

“Kami himbau kepada warga agar patuh pada instruksi pemerintah, semata mata dengan tujuan memutus mata rantai penyebaran virus corona,” ujar Letkol Laut (PM) Wakid Chomarudin.

Untuk sasarannya ini lanjut Komandan POM Kolinlamil, secara khusus anggotanya menyasar aset dinas Kolinlamil, perumahan TNI AL dan secara umum mendukung posko covid 19 patroli tempat lain yang menjadi tempat berkumpulnya warga diwilayah Jakarta Utara.

“Kita tentu persuasif dalam memberikan pengertian kepada masyarakat, akan tetapi, jika masih ada yang membandel maka akan kami tindak tegas sesuai aturan yang berlaku,”tegasnya.

Polisi Militer Kolinlamil bersama gabungan unsur Kepolisian dan Dinas Perhubungan mengecek lokasi-lokasi yang menjadi tempat mangkalnya angkutan umum dan pelabuhan mengantisipasi adanya pergerakan mudik dari masyarakat.

“Anggota POM Kolinlamil dengan gabungan unsur lain juga telah mengecek terminal dan pelabuhan yang hasilnya nihil tidak ada aktifitas atau pergerakan untuk mudik,”ujar Komandan POM Kolinlamil.

Patroli yang melibatkan sejumlah personel dari unsur Polres Jakarta Utara, KPLP, Dishub Jakarta Utara dan instansi lainnya yang terkait dengan Posko Covid 19 ini berjalan dengan lancar dan aman.

(Dispen Kolinlamil/ kml)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *