Sat. Jun 19th, 2021

Kaskoarmada I Terima Paparan Penilaian Pangkalan dan KRI Teladan Jajaran Koarmada I

Jurnalmetropol.com – Kepala Staf Koarmada I (Kaskoarmada I) mewakili Pangkoarmada I, Laksda TNI Abdul Rasyid K, S.E., M.M. menerima paparan rencana garis besar Penilaian Pangkalan TNI AL dan KRI jajaran Koarmada I di Mako Koarmada I, Jl. Gunung Sahari Jakarta, pada Selasa (11/5/21).

Sebagai penyelenggara, Dankolat Koarmada I Kolonel Laut (P) Teguh Prasetya, S.T., M.M menyampaikan rencana baris besar penilaian pangkalan TNI AL dan KRI jajaran Koarmada I untuk memberikan gambaran secara umum kepada pimpinan sekaligus sebagai media guna memperoleh respon berupa saran masukan demi terselenggaranya kegiatan ini dengan baik.

Adapun aspek penilaian meliputi penilaian umum, pembinaan personel, pembinaan operasional dan latihan serta pembinaan material dan logistik selama kurun waktu satu tahun terakhir.

Dalam arahannya, Kaskoarmada I Laksma TNI Erwin S. Aldedharma mengatakan bahwa pemberian tanda penghargaan atau predikat “Teladan” pada dasarnya merupakan apresiasi dan perhatian pimpinan terhadap Pangkalan TNI AL dan KRI yang mana telah menunjukan kinerja dan prestasi dalam melaksanakan tugas melebihi satuan lainya yang sejenis, sehingga Pangkalan TNI AL atau KRI mana saja yang mendapatkan predikat “Teladan” benar-benar dapat menjadi rujukan keteladanan bagi peningkatan kinerja dan prestasi satuan lainnya.

Lebih lanjut Laksma TNI Erwin S. Aldedharma menyampaikan, penekanan Pangkoarmada I, bahwa dalam memberikan penilaian yang meliputi aspek-aspek tersebut di atas, agar dilaksanakan seobyektif mungkin dengan ditunjang oleh tim penilai yang berkompoten dan memiliki kredibilitas tinggi.

“Hal ini menjadi penting agar nantinya hasil penilaiannya benar-benar dapat diterima oleh semua satuan jajaran Koarmada I. Disatu sisi, bagi satuan yang nantinya memperoleh predikat “Teladan” akan merasa bangga dan menjadi motivasi untuk terus meningkatkan kinerjanya, disisi yang lain, bagi satuan yang belum memperoleh predikat tersebut, akan menaruh rasa hormat dan menjadikan pemicu guna berkompetisi secara positif dalam hal kinerja organisasi Koarmada I guna mendukung reformasi birokrasi TNI AL,”jelasnya. (Red)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *