Thu. Dec 2nd, 2021

TNI AL Gelar Vaksinasi Covid-19 bagi Masyarakat Sunter

Jurnalmetropol.com – Panglima Komando Armada I (Pangkoarmada I) Laksamana Muda TNI Abdul Rasyid K., S. E., M.M., meninjau kegiatan vaksinasi yang dilakukan oleh vaksinator TNI Angkatan Laut terhadap Masyarakat di Daerah Sunter, Kodamar Jakarta Utara, Rabu (30/06/2021).

Serbuan vaksinasi yang dilaksanakan di Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) III Jakarta ini merupakan kerjasama TNI AL dan pemerintah daerah serta instansi terkait lainnya guna menyediakan pelayanan Vaksin bagi masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi di wilayah tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Pangkoarmada I mengatakan bahwa Koarmada I sebagai Kotama Operasional dan Kotama Pembinaan saat ini tengah melaksanakan serbuan vaksinasi di seluruh wilayah kerjanya melalui jajaran yang berada di daerah untuk bersama-sama mensukseskan program sejuta vaksin sehari yang telah dicanangkan oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo.

“Serbuan Vaksinasi ini berdasarkan petunjuk dan arahan Pimpinan TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M, sebagai kontribusi TNI AL dalam berpartisipasi membantu pemerintah menekan dan memutus rantai penyebaran Covid-19.”tutur Pangkoarmada I.

Koarmada I yang mempunyai wilayah kerja dari mulai Sabang di Nangroe Aceh Darussalam sampai dengan Cirebon di Jawa Barat saat ini tengah serempak melaksanakan serbuan vaksinasi guna mensukseskan program pemerintah tersebut.

“Untuk wilayah kepulauan kita menggunakan KRI, dimana pelaksanaannya tetap berkoordinasi dengan pemerintah daerah, salah satunya KRI Clurit-641 mulai kemarin (29/06) hingga saat ini masih melaksanakan vaksinasi di daerah Kepulauan Seribu yang didukung vaksinator dari Diskes Koarmada I yang bekerjasama dengan tenaga kesehatan puskesmas setempat,”lanjutnya.

”Meskipun telah melaksanakan Vaksin, saya berharap kepada saudara sekalian agar tetap melaksanakan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah dalam beraktifitas sehari-hari. Hal ini tentunya merupakan salah satu upaya kita bersama untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 yang juga menjadi harapan kita bersama agar dapat keluar dari pandemi ini,”pungkas Pangkoarmada I pada saat berinteraksi dengan warga yang akan melaksanakan vaksinasi.

Pada hari pertama, pelaksaanaan vaksinasi di Yonmarhanlan III ditargetkan 500 orang warga penerima Vaksin, namun tidak menutup kemungkinan akan ditambah jumlahnya apabila sampai dengan waktu yang telah ditentukan masih ada warga yang akan melaksanakan vaksinasi.

Pelaksanaan vaksinasi dalam dua hari ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat sekitar Sunter Jakarta Utara yang sebelumnya belum dapat menerima vaksinasi. (Red)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *