March 29, 2024

Dukung Pelaksanaan Pon XX di Papua

Foto: Moytuer Boymasa, Ketua Mahasiswa dan Pelajar Kaimana HIMAKA Jabodetabek

Jurnalmetropol.com – Pekan Olahraga Nasional XX, disingkat PON XX, atau PON Papua 2021 adalah ajang olahraga nasional utama Pekan Olahraga Nasional, yang diselenggarakan di Papua. Pekan Olahraga Nasional 2021 akan berlangsung pada 20 Oktober hingga 4 November 2021.

Lokasi utama penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional 2021 adalah Stadion Lukas Enembe. Kegiatan ini sebelumnya akan diadakan pada tahun 2020, namun ditunda ke tahun 2021 sehubungan dengan Pandemi Covid-19.

Seiring semakin dekatnya pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX pada Oktober mendatang, pemerintah dan seluruh pemangku kepentingan terus berupaya untuk mempersiapkan PON XX di Papua.

Dukungan terhadap pelaksanaan PON dari seluruh pihak sangat dibutuhkan. Baik dari pemerintah maupun masyarakat khususnya dalam menjaga kondusifitas situasi agar berjalan dengan aman, damai, dan lancar hingga selesai.

Moytuer Boymasa, Ketua Mahasiswa dan Pelajar Kaimana HIMAKA Jabodetabek mengatakan bahwa saat pemerintah pusat maupun daerah telah berupaya menunjang terselenggaranya PON khususnya pengoptimalan saranan prasarana, untuk itu hal ini perlu mendapat dukungan dari seluruh maayarakat.

“Saya mengajak kepada seluruh masyarakat Indonesia, pemuda dan mahasiswa untuk turut berpartisipasi memberi dukungan terhadap kelancaran PON Papua,”ujar Moytuer, dalam keterangan tertulisnya kepada media, di Jakarta, Senin (26/7/21).

Pihaknya juga mendukung para atlet cabang olahraga untuk mempersiapkan diri baik mental, fisik, dan kemampuan dibidang masing-masing sehingga dapat berpartisipasi maksimal di acara PON.

“Ayo kita bersama dukung PON Papua!,” pungkasnya.

Dukungan serupa juga datang dari Alumni Mahasiswa Jaya Wijaya Jakarta Kab. Wamena, Charles Kosay. Pihaknya menghimbau kepada masyarakat Papua dan Papua Barat untuk mendukung pelaksanaan PON Papua yang akan diselenggarakan pada bulan Oktober.

“Masyarakat perlu bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan di tanah Papua agar PON ditahun ini dapat terlaksana dengan sukses, aman, lancar dan damai,”ucap Charles.

Dengan munculnya dukungan dari sejumlah pihak terkait pelaksanaan PON XX di Papua mendatang diharapkan seluruh pihak dan masyarakat dapat turut mendukung keberlangsungan PON XX. (Red)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *