Sun. Sep 19th, 2021

Danseskoal Tutup Oyu Renstramil Pasis Dikreg Seskoal Angkatan Ke-59 TA 2021

Jurnalmetropol.com – Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut Laksamana Muda TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr(Han) menutup Latihan Olah Yudha Rencana Strategi Militer (Oyu Renstramil) Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Reguler (Dikreg) Seskoal Angkatan ke-59 TA. 2021 di Amphiteater Gedung Samadikun Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Rabu (28/7).

Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr(Han) Dalam amanatnya mengatakan, kegiatan Olah Yudha Renstramil “Wiratama Siaga 2021” yang telah dilaksanakan selama kurun waktu tiga hari dapat memberikan bekal kepada para Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-59 TA. 2021 untuk meningkatkan kemampuan dalam menyusun dokumen strategis berupa naskah rentikon Kotama Ops TNI AL dalam menghadapi kontijensi yang mungkin terjadi di wilayah kerjanya.

Danseskoal berharap dengan latihan ini dapat dijadikan sebagai bekal awal bagi para pasis dalam meningkatkan kemampuan dan mengembangkan ide-ide kreatif di lapangan penugasan yang akan datang.

“Berakhirnya Olah Yudha, bukan berarti berakhir pula proses pembelajaran, karena tantangan tugas kedepan semakin kompleks dan menuntut para pasis untuk mengembangkan dan meningkatkan kemampuannya sesuai dengan ilmu pengetahuan bidang kemaritiman dan keangkatanlautan dihadapkan dengan dinamika lingkungan strategis,”ujar Danseskoal dalam amanatnya.

Turut hadir dalam Kegiatan Penutupan ini, Wakil Komandan Seskoal Laksamana Pertama TNI Imam Musani, S.E., M.Si., M.Tr.Opsla, Kakoordos Seskoal Laksamana Pertama TNI Judijanto, S.H., M.Si(Han), ,Para Pejabat Utama Seskoal, Para Dosen dan Patun. Kegiatan ini berlangsung dengan tetap melaksanakan Protokol Kesehatan Covid-19 dengan menjaga jarak dan memakai masker dua lapis. (jmp)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *