Thu. Dec 2nd, 2021

Kasal Laksamana Yudo Margono Tinjau Serbuan Vaksinasi Pelajar Madiun

Jurnalmetropol.com — Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., didampingi Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono meninjau langsung pelaksanaan serbuan vaksinasi Covid-19 bagi para pelajar bertempat di SMAN 1 Mejayan, Kabupaten Madiun, pada Sabtu (11/09).

Serbuan vaksinasi yang digelar TNI Angkatan Laut dengan pelaksana Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) V ini merupakan rangkaian Hari Jadi ke-76 TNI Angkatan Laut tahun 2021.

Lantamal V Surabaya terus menggelar serbuan vaksinasi di sejumlah wilayah Jawa Timur, untuk vaksinasi pelajar di Madiun ini, TNI AL menergetkan 1.300 pelajar dapat menerima vaksin dosis pertama jenis sinovac.

Pada kesempatan peninjauan ini, Kasal mengungkapkan bahwa pelaksanaan vaksinasi ini diharapkan para pelajar memiliki herd immunity sehingga semuanya sehat, dan proses belajar mengajar dapat terlaksana dengan normal kembali.

“TNI AL telah melaksanakan serbuan vaksinasi pada nasyarakat maritim di daerah pesisir serta pulau-pulau terluar. Saat ini karena dalam proses belajar tatap muka, sehingga serbuan vaksinasi diarahkan ke para pelajar agar pelaksanaan belajar mengajar dapat berjalan dengan normal,” ungkap Kasal.

Selain meninjau serbuan vaksinasi, Kasal juga berkesempatan berinteraksi dengan sejumlah siswa yang ikut melaksanakan vaksin yang berada di ruang-ruang kelas SMAN 1 Mejayan.

Kegiatan vaksinasi ini diikuti para siswa SMAN 1, SMAN 2 Mejayan, serta masyarakat umum di sekitar wilayah sekolah.

Dalam kesempatan tersebut, TNI AL mengerahkan sedikitnya 40 tenaga kesehatan dari RSAL dr. Oepomo dan dari Dinas Kesehatan Lantamal V, selain itu dikerahkan pula Bintara Pembina Potensi Maritim serta Prajurit dari Batalyon Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) V guna mendukung pelaksanaan serbuan vaksinasi.

TNI AL dalam membantu pemerintah mempercepat penanggulangan Covid-19 ini akan terus melaksanakan serbuan vaksinasi massal kepada masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi. TNI AL sejak 23 Juni 2021 sudah mulai melaksanakan serbuan vaksinasi menyasar kepada masyarakat maritim.

Sehubungan masyarakat maritim hampir semuanya sudah divaksin sekarang TNI AL membantu pemerintah menggelar serbuan vaksinasi ke pondok pesantren dan sekolah-sekolah.

(Dispenal/jmp)

 

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *