Sun. Dec 5th, 2021

Seleksi Akhir Cabor Drum Band Sisakan 23 Atlet

Foto: Plt Kadispora Kabupaten Jember, M Yusuf memberikan motivasi kepada para atlet Cabor Drum Band

Jurnalmetropol.com – Penutupan seleksi atlit Cabang Olahraga (Cabor) Drum Band Kabupaten Jember menyisakan 23 orang. Penutupan seleksi atlet berlangsung di stadion Universitas Jember, Minggu (12/9/2021).

Panitia seleksi menyampaikan dalam laporannya, peserta yang ikut seleksi sebanyak 40 orang. Pada hari akhir ini hadir 29 orang.

Seleksi dimulai sejak tanggal 8 September 2021 hingga hari Minggu (12/09/21). Peserta diwajibkan mengikuti beberapa tahap seleksi seperti ketrampilan dan lainnya. Pada tahap akhir peserta dites fisik. Tes ini sangat menentukan sekali sebab modal dasar Cabor Drum Band mengandalkan fisik.

Foto: Panitia Seleksi menyampaikan hasil laporannya

Pada akhir seleksi dipilih 23 Atlet yang akan mewakili Jember. Panitia seleksi menjelaskan kategori lomba Drum Band. Kategori pertama, Unjuk Gelar. Kedua, Baris Berbaris (18 pemain). Kategori ketiga dengan 3 mata lomba yakni, Kecepatan Berbaris 400 m, 600 m dan 800 m. Kategori terakhir dengan 3 mata lomba, Ketepatan Baris Berbaris 4 km, 6 km dan 8 km. Sehingga total emas yang diperebutkan sebanyak 8 emas.

Bupati Jember Hendy Siswanto yang diwakili oleh Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, M Yusuf mengatakan, pihaknya optimistis bisa merebut medali emas dari Cabor Drum Band.

“Harapannya 5 medali emas karena yang diikuti 6 mata lomba,” kata M Yusuf saat memberi sambutan mewakili Bupati Hendy.

Yusuf kembali memberi motivasi kepada para atlet Cabor Drum Band dengan iming-iming hadiah. “Setiap keping emas (Single) akan diberi apresiasi 25 juta rupiah setiap atlit. Untuk grup 100 juta,”ungkap Yusuf disambut tepuk tangan para atlit.

M Yusuf datang didampingi Plt Kadiskominfo dan Kasat Binmas AKP Yuliati Suviani mewakili Ketua PDBI Jember (Kompol Windy Syahputra)

Seperti diketahui dalam Porprov VII Jatim yang akan diselenggarakan di Kabupaten Jember dan Lumajang dengan 46 cabang olahraga. Kabupaten Jember sendiri mengikuti 36 Cabor.  (Sigit)

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *