Mon. Oct 18th, 2021

IPC Panjang dan JAI Berkolaborasi dengan PT Pelabuhan Bukit Prima

Foto: tampak Adi Sugiri, GM IPC Cabang Pelabuhan Panjang

Jurnalmetropol.com – Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT Pelabuhan Indonesia II/IPC dan PT Jasa Armada Indonesia (JAI) Unit Operasi Panjang, melakukan kolaborasi dengan PT Pelabuhan Bukit Prima, mengenai Kesepakatan Tarif Paket Penundaan diwilayah perairan wajib pandu Pelabuhan Panjang, di Bandar Lampung, Rabu (22/9/2021).

Kerjasama dilakukan ini tetap menerapkan protokol kesehatan dan dihadiri Generak Manager IPC Panjang Adi Sugiri, Direktur Utama PT Jasa Armada Indonesia Amri Yusuf dan Direktur Utama PT Pelabuhan Bukit Prima Muhammad Firmansyah.

Dalam rilis yang diterima Jurnalmetropol.com, General Manager (GM) IPC Pelabuhan Panjang, Adi Sugiri mengapresiasi, langkah kolaborasi ini. Dan hal luar biasa dan mampu menjadi percontohan bagi perusahaan BUMN lain agar bisa bersinergi dan saling berkerjasama dalam bidangnya masing-masing. Dan harapannya ini merupakan sebuah langkah awal dari IPC, JAI dan PT Pelabuhan Bukit Prima untuk melakukan kerjasama dalam hal lainnya,

“Kami akan selalu membuka diri kepada siapapun untuk berinovasi demi kemajuan kita bersama,”kata Adi Sugiri.

Sedangkan Direktur Utama PT Pelabuhan Bukit Prima Muhammad Firnansyah dan Direktur Utama PT Jasa Armada Indonesia Amri Yusuf, siap bersinergi untuk tetap terus menjaga mata rantai logistic terutama di Pelabuhan Panjang.

“Kami bersinergi dalam hal penyediaan Kapal Tunda untuk melayani penyandaran kapal yang akan bersandar di Pelabuhan Bukit Prima,”ujar Amri Yusuf.

Dan tidak menutup kemungkinan, kata Direktur Utama PT Pelabuhan Bukit Prima, kedepan kami akan berkerjasama dibidang lainya, seperti misalnya, menggunakan jasa Pandu dari IPC Panjang ataupun hal lainya yang bisa kita kerjasamakan. (Delly M)

 

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *