December 9, 2022

Tim Vaksinator TNI AL Lantamal I Door To Door Sasar Pekerja di Belawan

Jurnalmetropol.com – Pekerja lapangan yang berada disekitar wilayah Belawan seperti penjaga warung makanan, tukang bengkel dan tukang ojek mendapat kesempatan vaksin dengan menerima kedatangan tim door to door Vaksinasi TNI AL Lantamal I yang bergerak dengan mobil ambulance untuk mengajak para masyarakat untuk vaksin, pada Selasa (28/09).

Menurut Danlantamal I Belawan Laksma TNI Achmad Wibisono, tim door to door Vaksinasi TNI AL Lantamal I bergerak menyasar ke warung dan bengkel sekitar Belawan untuk menindak lanjuti setiap laporan atau informasi jika masih ada masyarakat sekitar Belawan yang belum mendapatkan Vaksin terutama bagi nelayan, pedagang, pekerja yang tidak bisa meninggalkan aktivitas pekerjaannya.

Kegiatan ini diharapkan dapat mendukung program pemerintah untuk mencapai target vaksinasi Covid-19 dosis ke-1 dan ke-2 sebanyak 70% dari jumlah penduduk Indonesia bisa tervaksin supaya dapat kekebalan komunal (Herd Immunity) dari virus Covid-19.

Pada kegiatan vaksinasi tersebut, disiapkan tenaga kesehatan sebagai vaksinator sebanyak 1 Tim dari RSAL Komang Makes yang berhasil memberi vaksin sekitar 50 pedagang makanan, tukang bengkel dan tukang ojek sekitar Belawan. TNI AL Lantamal I hingga saat ini terus melaksanakan serbuan vaksinasi maritim baik secara serbuan massal, vaksinasi reguler secara rutin di RSAL Komang Makes dan Diskes Lantamal I maupun secara door to door kepada masyarakat Belawan dan sekitarnya.

Panglima Koarmada I Laksda TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P. di tempat yang berbeda, menyampaikan bahwa TNI Angkatan Laut akan terus menggelar vaksinasi covid-19 sampai benar-benar target pemerintah terpenuhi atau seluruh warga Negara Indonesia telah menerima Vaksinasi. Sedangkan untuk pelaksanaannya, akan terus dilakukan selagi stok vaksin masih ada.

“Jadi kita lanjut terus, selama ada dukungan vaksin, tidak ada batas waktunya, kalau vaksin habis kita tunggu datang dan lanjut vaksin lagi. Kita akan terus menggelar kegiatan vaksinasi massal ini sampai dengan target vaksinasi nasional dapat tercapai,”kata Laksda TNI Arsyad Abdullah.

(Dispen Lantamal I/jmp)

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *