September 29, 2022

Kalapas Jember Enggan Komentar Soal Narapidana yang Dipindahkan ke Nusakambangan

Foto: Lapas Klas IIA Jember

Jurnalmetropol.com – Pihak Lapas Klas II Jember enggan berkomentar ketika dikonfirmasi soal dipindahkannya narapidana IP atas kasus penganiayaan sesama narapidana di sana, Kamis (30/9/2021).

Ketika awak media mencoba menghubungi Plt Kalapas, Sarwito tidak mengangkat telepon. Kemudian konfirmasi lewat WhatsApp tidak dijawab.

Lalu awak media mencoba menelpon Kepala Seksi (Kasi) Pembinaan dan Pendidikan Lapas Jember, Dadang Firmansyah juga tidak menjawab. Wartawan Jurnal Metropol mencoba konfirmasi lewat WhatsApp, mengenai IP dijawab oleh Dadang dengan emoji (gambar kartun) tertawa.

Awak media lalu mendatangi Lapas Klas II Jember. Pihak penerima tamu menanyakan maksud kedatangan awak media. Lalu staf Lapas yang tidak mau disebutkan namanya memasuki ruangan Kalapas.

Keluar dari ruangan, staf Lapas tersebut menyampaikan, Kalapas Sarwito belum bersedia dikonfirmasi soal narapida IP. “Maaf Pak, Bapak Kalapas belum bisa dikonfirmasi mungkin lain hari,”jawab staf itu.

Seperti diberitakan oleh berbagai media nasional dan rilis Kemenkumham/Ditjenpas, ada satu Narapidana asal Lapas Jember yang dipindahkan ke Lapas Nusakambangan karena menganiaya sesama narapidana. Sebelumnya IP dan tujuh napi lainnya dipindahkan ke Lapas klas IIA Banyuwangi. Pada Rabu, 29-9-2021 IP dipindahkan ke Lapas Klas IIA di Karanganyar Nusakambangan. Lapas Kelas IIA Karanganyar yang merupakan Lapas high risk bersama satu narapidana lainnya berinisial SA.(Sigit)

 

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *