September 27, 2022

Usai Latihan Lapang TBC XXIII, Kopassus Gelar Bakti Sosial dan Pembagian Bibit Pohon Mangga

Jurnalmetropol.com – Usai melakukan latihan lapang Tribuana Cakti XXIII (TBC) di Probolinggo, Jawa Timur, Komando Pasukan Khusus (Kopassus) menggelar kegiatan sosial berupa pembagian sembako kepada masyarakat sekitar dan juga pemberian bibit pohon mangga, di Aula PJB Academy Paiton, pada Selasa (28/9/2021).

Tradisi rutin usai latihan kemiliteran ini bertujuan untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari di masa pandemi Covid -19 .

Sebanyak 2000 paket sembako dan 2000 pohon mangga dibagikan kepada 2000 masyarakat Probolinggo diantaranya adalah warga kelurahan Krucil, Tambak ukir dan Paiton .

Danjen Kopassus, Mayjen TNI Mohammad Hasan mengatakan bahwa dalam berbagai kegiatan yang dilakukan Kopassus, selalu dibarengi dengan kegiatan Bhakti sosial pembagian sembako dan peduli terhadap alam berupa penanaman pohon yang sangat bermanfaat bagi masyarakat.

“Saya mencoba terus menerapkan dalam hidup saya kebiasaan menanam pohon, dan program ini untuk suistanable kehidupan kita, agar kelak bisa dirasakan anak-anak cucu kita,” terang Danjen Kopassus di Aula kampus PJB Academy Paiton Probolinggo.

Hadir juga dalam kegiatan baksos, Ir Kopassus,Danpusdiklatpassus Kopassus, Danrem 083 Baladhika Jaya,Dansat 81 Kopassus, PLt Bupati Probolinggo, DPRD Probolinggo, para camat dan kades penerima bantuan.

Pelaksanaan latihan puncak Kopassus dengan Sandi Tribuana Cakti XXIII TA.2021di wilayah Probolinggo sejak 5 September 2021 dan berakhir 28 September 2021 di PLTU Paiton.

Kegiatan latihan TBC bekerjasama dengan PLTU PJB Paiton, GM FKPPI, Kemensos, khonguan dan Indofood.

(Penkopassus/jmp)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *