Mon. Oct 18th, 2021

Koarmada l Resmikan Taman Bacaan Masyarakat di Pulau Terpencil Natuna

Jurnalmetropol.com – Dalam upaya mencerdaskan bangsa, khususnya di wilayah perbatasan. Koarmada l dalam hal ini Guspurla Koarmada l, meresmikan Taman Bacaan Masyarakat (TBM) “Saung Pintar 262”, di Desa Sabang Mawang Barat, Natuna, pada Jum’at (1/10/2021).

Peresmian TBM dilakukan oleh Danguspurla Koarmada l Laksma TNI Dato Rusman.

Saung Pintar 262 ini dibangun bekerjasama dengan PT Bahari Berkah Madani (BBM) dimana pengerjaannya selama kurang lebih 6 bulan.

Selain berisikan buku bacaan, pada bagian TBM Saung Pintar ini juga berdiri taman bermain, yang berisikan sarana permainan anak. Selain itu TBM juga terbuka untuk orang dewasa, karena di rak buku selain buku untuk anak – anak, juga tersedia banyak buku bacaan bagi orang dewasa.

Peresmian Taman Bacaan Masyarakat “Saung Pintar 262” ditandai dengan penandatanganan bersama prasasti dan pemotongan pita oleh Laksma TNI Dato Rusman dan Ibu Widia Rachman dari pihak PT BBM.

Selain itu diberikan ratusan paket sembako bagi masyarakat Pulau Tiga Natuna sebagai bentuk kepedulian sosial ditengah pandemi Covid-19.

Pada kesempatan tersebut, Danguspurla Koarmada I, menyampaikan bahwa semoga dengan adanya Saung Pintar ini akan memberikan manfaat yang besar untuk masyarakat.

Sementara itu, Widia Rachman mengucapkan rasa syukur atas peresmian TBM “Saung Pintar 262” dan berharap bisa memberikan manfaat bagi masyarakat di daerah perbatasan seperti Natuna.

“Sebagai komponen bangsa kami (PT BBM) ingin berperan aktif dalam mencerdaskan bangsa melalui Saung Pintar ini. Oleh karena itu melalui program “Kampung Bahari Nusantara” TNI AL kami ingin berpartisipasi pada salah satu Cluster yaitu Pendidikan,” ungkap Widia

“Semoga dengan adanya Saung Pintar ini kedepannya dapat menambah ilmu pengetahuan bagi generasi penerus di Desa Sabang Mawang Barat, sehingga kedepan akan lahir Sumber Daya Manusia yang berkualitas dari sini,” tambah Laksma TNI. Dato Rusman. (jmp)

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *