Mon. Oct 18th, 2021

Tingkatan Ekspor Nasional, Safari Azis Kunker ke Amerika bersama Komisi VI DPR RI

Jurnalmetropol.com – Safari Azis, Ketua Umum Asosiasi Rumput Laut Indonesia (ARLI) dan Anggota Luar Biasa Kamar Dagang Indonesia (Kadin) melakukan kunjungan kerja ke Amerika bersama Bapak Idris Laena, Ketua Fraksi Golkar di MPR RI dan Komisi VI DPR RI yang membidangi Perdagangan, Penanaman Modal, dan BUMN RI.

Pada kegiatan tersebut, Safari Azis menyampaikan bahwa telah mengadakan Dialog Interaktif tentang: “Upaya Peningkatan Ekspor Nasional, Penanaman Modal, Peran BNI dan BRI Perwakilan New York, dan BKPM New York,” serta “Penandatanganan MoU antara Pelaku Usaha Diaspora USA dan Asosiasi Rumput Laut Indonesia (ARLI) tentang Kerjasama di bidang Perdagangan, Pengembangan, Industri Kuliner dan Pariwisata.

“Saya malam ini berbahagia dan berterima kasih karena dapat bertemu dan dijamu makan malam sambil beramah tamah dengan penduduk Indonesia, khususnya Pengurus dan Warga KKSS New York, dan berharap agar perantau KKSS atau diaspora Indonesia di Amerika dapat berperan serta dalam memasukkan produk-produk ekspor dari Tanah Air, mengundang investor ke Indonesia, dan aktif mempromosikan seni-budaya dan pariwisata Indonesia,”harapan Safari Aziz, saudagar asal Sulawesi Selatan.

Safari Azis dan Idris Laena bersama istri, Ibu Lily Idris Laena menghadiri malam silaturrahmi atau ramah tamah dengan jamuan makan malam oleh Pengurus dan Warga KKSS, pimpinan Syaiful Hamid, pada Kamis malam (30/9).

Nampak hadir pada kegiatan tersebut, Amir Sumaila, Ketua Pembina KKSS New York, dan Pengurus KKSS New York: Muhammad Khadafi Bakrie dan Andi Sjamsu, Wakil Ketua; Siti Hajar, Sekretaris; Harianto Jufri, Bendahara; Mustari Siara, Humas dan laen-laen.

Acara tersebut juga dipandu oleh M. Saleh Mude, Wakil Sekretaris Jenderal BPP KKSS dan Mahasiswa Hartford Seminary, Connecticut, USA. (M. Saleh)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *