Thu. Dec 2nd, 2021

TNI AL akan Terus Gelar Serbuan Vaksinasi Maritim Sampai Target Pemerintah Tercapai

Jurnalmetropol.com – Pangkalan Utama TNI AL Lantamal II Padang memberikan pelayanan vaksinasi kepada Sekolah Menengah Umum dan Kejuruan Kartika di Simpang Haru Padang Timur Kota Padang, Senin (4/10).

Kegiatan Vaksinasi bekerjasama dengan Nakes dari Rumah Sakit Tentara RST Reksodiwiryo Ganting, Nakes Lanud Sutan Syahrir Padang dan Nakes dari Dinkes Kota Padang.

Menurut Danlantamal ll Laksamana Pertama TNI Hargianto, S.E., M.M., M.Si. (Han), Lantamal II terus memberikan pelayanan ke semua lapisan masyarakat. Dengan mengedepankan pelayanan yang optimal dan humanis, Diskes Lantamal II ini sudah memberikan pelayanan vaksinasi ke beberapa titik pelayanan terhadap masyarakat. Vaksinasi ini terus dikebut agar terbentuk Herd Immunity di tengah masyarakat.

Serbuan Vaksinasi ini merupakan bentuk kepedulian dan keseriusan pemerintah dalam penanganan Pandemi Covid-19 yang masih belum dapat diatasi. Sehingga Nakes dari TNI, terutama TNI AL atau Pangkalan Utama TNI AL Lantamal II terus memberikan pelayanan vaksinasi kepada para siswa yang akan melakukan proses belajar dan mengajar yang akan dilakukan dalam waktu dekat ini.

Hasil kolaborasi Nakes dari Diskes Lantamal II, dapat memberikan pelayanan kepada 286 orang masyarakat. Vaksinasi yang dilaksanakan ini, menggunakan vaksin Sinovac. Pemerintah terus berupaya menghimbau untuk melakukan vaksinasi kepada masyarakat luas, hal ini yang dilakukan oleh Lantamal II.

Panglima Koarmada I Laksda TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P. di tempat terpisah menyampaikan bahwa TNI Angkatan Laut akan terus menggelar vaksinasi covid-19 sampai benar-benar target pemerintah terpenuhi atau seluruh warga Negara Indonesia telah menerima Vaksinasi. Sedangkan untuk pelaksanaannya, akan terus dilakukan selagi stok vaksin masih ada.

“Jadi kita lanjut terus, selama ada dukungan vaksin, tidak ada batas waktunya, kalau vaksin habis kita tunggu datang dan lanjut vaksin lagi. Kita akan terus menggelar kegiatan vaksinasi massal ini sampai dengan target vaksinasi nasional dapat tercapai,”kata Laksda TNI Arsyad Abdullah.

(Dispen Koarmada I/jmp)

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *