Mon. Oct 18th, 2021

HKTI Jember Ucapkan Selamat HUT TNI ke-76 

Foto: Ketua dan Sekretaris HKTI Jember mengucapkan selamat HUT TNI ke-76 ke Kodim 0824/ Jember

Jurnalmetropol.com – Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kabupaten Jember memberikan ucapan selamat Hari Ulang Tahun (HUT) kepada Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ke-76.

Ketua HKTI Jember, Jumantoro bersama Sekretaris HKTI, Hendro Saputro, S.P, mengucapkan selamat HUT TNI ke-76 ke Kodim 0824/ Jember.

Komandan Kodim 0824/ Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin, S.Sos, M.I.Pol, (sedang berada di luar kota) diwakili oleh Pasi Intel, Kapten Abdul Aziz, Kodim 0824/ Jember menerima kehadiran HKTI.

Kapten Abdul Aziz atas nama Dandim 0824/ Jember mengucapkan terimakasih atas perhatian dan ucapan dari HKTI Jember.

“Atas nama Komandan, saya mengucapkan terima kasih kepada HKTI Jember yang sudah datang ke Makodim. Semoga kedepan sinergi antara Kodim dengan HKTI terus terjalin dengan baik,”ucap Kapten Abdul Aziz, Selasa (5/10/2021).

Sementara itu Jumantoro dan Sekretaris HKTI mendatangi Makodim dengan membawa buah durian (buah lokal) hasil kebun sendiri yang kualitas rasanya tidak kalah dengan buah impor.

Kepada awak media Jumantoro mengatakan, antara TNI dan HKTI tidak bisa dipisahkan. “TNI sebagai penjaga Ketahanan Bangsa dan Negara sementara HKTI sebagai Penjaga Ketahanan Pangan,”ucap Cak Jum sapaan Ketua HKTI Jember itu.

HKTI ingin mengapresiasi, dalam HUT TNI ke 76 sebagai mitra dalam mensejahterakan rakyat (petani).

Jumantoro berharap TNI semakin kuat, jaya dan bersama rakyat sebagai benteng negara yang dicintai oleh HKTI. Dan juga sinergi keduanya merupakan simbol ketahanan pangan secara nasional berbasis kearifan lokal sehingga tidak bergantung pada hasil pangan impor.

Terhadap beberapa anggota TNI yang gemar bertani atau berkebun di luar waktu dinas, secara khusus Jumantoro mengapresiasi. “Kadang mereka memanfaatkan pekarangan rumahnya dengan tanaman produktif seperti cabe, terong dan sayur mayur lainnya. Ini dapat menjadi contoh bagi petani lain bahwa TNI ini menjadi motor penggerak ketahanan pangan,”tandas Cak Jum.  (Sigit)

 

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *