Mon. Oct 18th, 2021

Sambut Hari Kesehatan TNI AL Tahun 2021, Seskoal Gelar Vaksinasi Maritim di Panti Asuhan dan YPMS Tangsel

Jurnalmetropol.com — TNI Angkatan Laut Seskoal Sebagai Sentra Vaksinasi Maritim Kembali melaksanakan Serbuan Vaksinasi Covid-19 untuk Warga ,Masyarakat dan Santri di Yayasan Pembangunan Masyarakat Sejahtera (YPMS) Panti Asuhan dan Pendidikan yang berlokasi di Jl. Masjid Darussalam No.40, Kec. Pamulang, Tangerang Selatan. Prov. Banten, pada Kamis (07/10).

Kegiatan tersebut masih bersamaan dengan Euforia Perayaan Hari Ulang Tahun TNI Ke-76 Tahun 2021 dan Hari Kesehatan TNI Angkatan Laut yang akan dilaksanakan pada tanggal 09 Oktober 2021.

Selain itu juga dalam Vaksinasi Maritim TNI Angkatan Laut juga dilaksanakan untuk mendukung Penanggulangan Pandemic Covid-19 di Wilayah Jakarta dan Sekitar serta percepatan Vaksinasi Maritim TNI Angkatan Laut di wilayah Jakarta dan Indonesia.

Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr(Han) Menyampaikan bahwa Serbuan Vaksinasi Maritim TNI Angkatan Laut merupakan sebuah wujud bhakti dan Komitmen TNI Angkatan Laut untuk Bangsa dan Negara, dengan tidak membedakan golongan, ras dan Suku, TNI Angkatan Laut Siap Mendukung setiap Pelaksanaan Vaksinasi dimana saja tempatnya.

“Untuk Pelaksanaan di Yayasan Pembangunan Masyarakat Sejahtera (YPMS) Seskoal sudah sering mendukung kegiatan disini terlebih target kita agar seluruh Warga, Masyarakat , Santri dan Pelajar yang ada di Wilayah ini agar dapat Tervaksinasi,”ujar Danseskoal.

Sasaran serbuan vaksinasi maritim ini dilakukan sesuai dengan arahan dari Presiden RI Joko Widodo kepada Panglima TNI Marsekal Hadi Kemudian ditindaklanjuti oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dengan memerintahkan seluruh jajaran TNI AL dimana pun berada untuk mensukseskan program pemerintah yaitu Serbuan Vaksinasi Maritim Covid-19 kepada seluruh lapisan masyarakat di seluruh Indonesia.

Kepala Satuan Kesehatan (Kasatkes) Seskoal Letkol Laut (K) dr.Syarif Mustika Harinurdi, Sp.B., M.Tr.Opsla., disela-sela kegiatannya menjelaskan bahwa pelaksanaan Vaksinasi kali ini para peserta menerima vaksin Sinovac dimana akan diberikan dosis vaksin Covid-19 sebanyak 0,5 ml sebanyak dua kali dengan jarak atau interval minimal 28 hari.

Dalam Vaksinasi ini Seskoal Menargetkan menvaksin Masyarakat sebanyak 100 orang untuk hari ini. Selama vaksinasi digelar, dibantu 10 Nakes Satuan Kesehatan (Satkes) Seskoal.

Kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan dengan tetap disiplin menjaga prokes (Protokol Kesehatan) dengan selalu mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak, sehingga tetap sehat dan terhindar dari Covid-19. *(jmp)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *