Mon. Oct 18th, 2021

Dinsos Jember Koordinir Pembangunan Rumah bagi Sholehuddin

Foto: pembangunan rumah tinggal untuk Sholehuddin dan keluarga

Jurnalmetropol.com – Dinas Sosial Pemerintah Daerah Kabupaten Jember mengkoordinir pembangunan rumah bagi Sholehudin yang akan ditempati bersama anak-anaknya.

Plt Kadinsos Jember, Widi Prasetyo mengatakan, Dinas yang ia pimpin mengkoordinir pembangunan rumah tinggal untuk Sholehudin yang selama ini tinggal di Pos Kamling di Patrang.

“Kita bersyukur atas kerjasama semua pihak terutama para donatur yang peduli. Terkhusus bagi Pak Yudi yang sudah memberikan ijin lahannya dipakai (sementara) untuk rumah Pak Sholehudin,”ungkap Widi Prasetyo lewat telepon saat dikonfirmasi oleh Wartawan Jurnal Metropol, Sabtu (9/10/2021).

Rumah dibangun di atas lahan milik Yudi (tetangga di sekitar pos) di Jalan Slamet Riyadi no.188 Kelurahan Patrang. Pembangunan sudah mulai dikerjakan sejak kemarin, Jum’at tanggal 8 Oktober 2021.

Widi menjelaskan lebih rinci, rumah yang sedang dibangun berukuran 6 X 4 meter dengan spesifikasi permanen. Tenaga kerja yang mengerjakan berasal dari anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jember, anggota Tagana, komunitas Baret dan para relawan.

“Mudah-mudahan dalam jangka sebulan sudah bisa ditempati,”ucap Widi berharap.

Untuk menopang kehidupan sehari-hari Sholehuddin, Widi berkata, “Kita upayakan agar dia dapat bekerja mandiri sesuai dengan keahliannya yaitu membuka bengkel dan tambal ban.”

Dinsos sudah koordinasi dengan pihak Balai Mahatmiya Bali untuk membantu Peralatan Perbengkelan.

Seperti diketahui dan sempat viral di media sosial, Sholehuddin tinggal di Pos Kamling beserta anak-anaknya. (Sigit)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *