Mon. Oct 18th, 2021

Dukung Percepatan PTM, TNI AL Lanal Ranai Vaksin 44 Pelajar SMK Kelautan

Jurnalmetropol.com,Natuna – Guna mendukung program pemerintah dalam percepatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Wilayah Natuna, TNI AL dalam hal ini Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Ranai menggelar Serbuan Vaksinasi Covid-19 untuk Pelajar SMA Kelautan bertempat di Aula SMK Negeri 1 Bunguran Timur, Jalan Taruna No.1 Bandarsyah, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, pada Selasa (12/10/2021).

Danlanal Ranai Kolonel Laut (P) Dofir menyampaikan bahwa Lanal Ranai terus gencar melaksanakan kegiatan Serbuan Vaksinasi Covid-19 guna mempercepat capaian vaksinasi yang sudah menjadi program pemerintah.

“Pihaknya akan terus bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Natuna untuk terus berupaya agar semua pelajar yang berada di Kabupaten Natuna bisa divaksin Covid-19, agar kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah bisa berjalan seperti biasa,”ujar Danlanal Ranai.

“Kita berharap semoga para pelajar dapat dilakukan vaksinasi secara bertahap, karena vaksinasi Covid-19 ini sangatlah penting. Dengan mendapatkan vaksinasi, para pelajar akan lebih terlindungi dari Covid-19 sehingga mereka lebih aman saat Pembelajaran Tatap Muka (PTM) tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat,”ujar Kolonel Dofir.

Dalam kegiatan vaksinasi kali ini, pihaknya menerjunkan 4 personel tenaga kesehatan sebanyak 4, dan berhasil memvaksin sebanyak 44 pelajar dengan rincian vaksin Sinovac dosis pertama sebanyak 10 pelajar dan vaksin sinovac dosis kedua sebanyak 30 orang, serta vaksin Astrazeneca dosis kedua sebanyak 4 pelajar.

Panglima Koarmada I Laksda TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P., ditempat yang berbeda menyampaikan bahwa TNI Angkatan Laut akan terus menggelar vaksinasi covid-19 sampai benar-benar target pemerintah terpenuhi atau seluruh warga negara Indonesia telah menerima vaksinasi. Sedangkan untuk pelaksanaannya akan terus dilakukan selagi stok vaksin masih tersedia.

(Dispen Koarmada I/jmp)

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *