Thu. Dec 2nd, 2021

Momen HSP ke-93, Sutradara Roy Wijaya Luncurkan Album Simphony Rindu

Jurnalmetropol.com – Sutradara film Roy Wijaya meluncurkan album lagu Simpony Rindu, di Gedung Pusat Perfilman Usmar Ismail, Jakarta Selatan, pada Sabtu sore (30/10).

Peluncuran album bergenre pop tersebut berlangsung bersamaan dengan Gebyar Sumpah Pemuda 2021 dan Malam Apresiasi Insan Sehaty di Musim Pandemi.

”Saya membuat lirik-lirik lagu dalam album Simponi Rindu yang mengutamakan penguatan batin dan rasa,”ungkap Roy Wijaya yang didampingi oleh Dony Derick dan dua penyanyi album Simpony Rindu yaitu Andara Fitri dan Taufik Hidayat.

Ada enam judul lagu dalam album tersebut, antara lain Ruang Rindu, Duri Cinta, Istana Hati, Goresan Rindu, Yang Terindah, dan Menunggu Senja.

Menurut Roy, keenam lagu dalam album tersebut merupakan rangkaian cerita yang saling berkaitan. ”Yaitu mulai seseorang yang menyatakan cinta, merasakan keindahan, dan sekaligus merasakan kegalauannya,”ungkap Direktur Sehaty Entertainment tersebut.

Bagaimana seorang Roy Wijaya yang dikenal sebagai penulis novel dan sutradara film terjun ke dunia musik? Roy mengatakan, dengan basic penulis dan pelaku seni seharusnya bisa masuk ke ruang apa saja. Mulai dari dunia novel, dunia film, dan kemudian masuk ke dunia musik. ”Seluruhnya itu merupakan dunia yang berbeda. Ini menambah khazanah wawasan saya saja sih,”ungkapnya.

Roy mengatakan sebenarnya sejak lama dirinya mengarang dan menulis sejumlah lagu. Namun kini dirinya mulai mengemas lagu-lagu karangannya tersebut dalam sebuah album di bawah bendera Sehaty Entertainment besutannya.

Untuk mewujudkan album tersebut dirinya menggadeng dua penyanyi pendatang baru yaitu Taufik Hidayat atau Opik dan Andara Fitri atau Anggun. Opik bernyanyi solo pada lagu berjudul Ruang Rindu dan selebihnya berduet dengan Andara.

Menurut Roy, lagu-lagu di album Simpony Rindu dikemas dengan lirik dan aransemen kekinian. Roy yakin kehadiran album Simpony Rindu akan memberi warna yang berbeda bagi penikmat musik.

Dirinya mengatakan, album Simpony Rindu akan beredar di masyarakat setelah pihaknya rampung menggarap seluruh video klipnya.

Sementara itu Dony Derick mengaku mengenal Andara Fitri pertama kali ketika bernyanyi di salah satu Cafe di Jakarta Utara. ”Andara ini unik. Dia punya suara yang orang lain tidak punya. Saya bilang ini luar biasa,”ungkapnya.

Lalu dirinya menggandeng Andara dengan menggarap sejumlah proyek cover lagu di YouTube. ”Setelah itu saya kenalkan dan tawarkan untuk bekerja sama dengan Bang Roy,”ujarnya.

Di lain pihak, Andara Fitri mengatakan dirinya baru masuk ke industri musik dalam album Simpony Rindu. ”Kebetulan saya memang hobi bernyanyi. Lalu saya kenal Bang Doni, lalu dikenalkan dengan Bang Roy, lalu kenal dengan Bang Opik,”ujar penyanyi yang akrab disebut Anggun itu.

Sedangkan Taufik Hidayat yang hobi tarik suara juga mengaku baru terjun di industri musik dalam album Simpony Rindu. ”Di industri musik ini saya masih harus banyak belajar,”ungkapnya.

Menurutnya, pembuatan album Simpony Rindu penuh dengan perjuangan dan tantangan. ”Namun akhirnya di sini kita bisa launching album Simpony Rindu berkat dukungan Bang Roy dan teman-teman,”sebutnya. (jmp)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *