Thu. Dec 2nd, 2021

Wakili Panglima TNI, Kasau Tutup Gebyar Karya Pertiwi 2021

Jurnalmetropol.com – Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., mewakili Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., menutup secara resmi Gebyar Karya Pertiwi ke-3 tahun 2021 di plaza Museum Satria Mandala, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (5/11/2021).

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kasau mengatakan, di tengah globalisasi saat ini, merupakan tantangan tersendiri untuk melestarikan seni dan budaya nusantara. Masyarakat internasional sesungguhnya melihat kekayaan budaya nusantara sebagai sebuah keajaiban dunia.

“Dunia menghargai budaya nusantara, dan menjadi tanggung jawab kita semua untuk mengabadikan warisan bangsa kepada generasi-generasi selanjutnya,”ujar Panglima TNI.

Lebih lanjut Panglima TNI menyampaikan bahwa membangun UMKM tidak mudah. Walaupun pasar digital saat ini terbuka sangat luas, masyarakat selalu konsumen memiliki opsi yang beragam dibandingkan dengan pasar konvensional.

“Pasar digital sangat fleksibel dan menuntut kreatifitas yang sangat tinggi. Oleh karena itu saya berharap LaDara sebagai sebuah platform penjualan online, dapat memenuhi itu semua,” pesan Panglima TNI.

Senada dengan Panglima TNI, Ketua Umum Dharma Pertiwi Ny. Nanny Hadi Tjahjanto mengungkapkan Gebyar Karya Pertiwi merupakan agenda kegiatan Dharma Pertiwi yang telah terselenggara setiap tahun, dengan menampilkan kreativitas dan inovasi para pecinta seni dan budaya.

“Kegiatan Gebyar Karya Pertiwi tahun 2021, dapat dimanfaatkan dan memberikan inspirasi bagi istri Prajurit TNI dalam berkarya dan mewadahi UMKM yang ada di lingkungan keluarga besar TNI,” harap Ibu Ketum Dharma Pertiwi.

Ditempat yang sama, Ketua Bidang Manajemen Usaha Dekranas Ibu Susana Teten Masduki menyampaikan Gebyar Karya Pertiwi merupakan satu ajang kesempatan, bahwa bagaimana ketahanan ekonomi dimulai dari keluarga, menurut survei menunjukkan bahwa orang tua berkerja akan menunjukkan kemandirian putra dan putrinya.

Penutupan Gebyar Karya Pertiwi ke-3 tahun 2021, juga dimeriahkan oleh penampilan rampak bedug dari personel Marinir serta tarian Anoman Obong dan lagu nusantara.

Hadir pada acara tersebut, Wakasad, Aspers Kasal, para pejabat tinggi TNI, Ketua Umum Dharma Pertiwi Ny. Nanny Hadi Tjahjanto, Ketum Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Hetty Andika Perkasa, Ketum Jalasenastri Ny. Vero Yudho Margono, Ketum PIA Ardhya Garini Ny. Inong Fadjar Prasetyo, Ketua Umum Dharma Pertiwi dari masa ke masa, Ketua Bidang Pendanaan Dekranas, Ketua Bidang Manajemen Usaha Dekranas, dan pengurus Dharma Pertiwi Pusat serta perwakilan Istri Military Atase.

Selain itu kegiatan ini juga diikuti oleh istri para Atase Pertahanan, perwakilan ranting dan cabang seluruh wilayah Indonesia melalui telekonferensi.

(Dispenau/jmp)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *