April 16, 2024

Antusias Prajurit Korem 174 Merauke bersama Persit Koorcabrem 174 PD XVII/Cenderawasih Ikuti Penyuluhan Hukum

Jurnalmetropol.com – Prajurit Korem 174 Merauke beserta Ibu-ibu Persit Koorcabrem 174  PD XVII/Cenderawasih nampak antusias saat mengikuti penyuluhan hukum yang disampaikan oleh Tim dari Satuan Hukum Kodam XVII/Cenderawasih Kapten Chk Jasman, S.H didampingi Kepala Hukum Korem 174/ATW Merauke Mayor Chk Bambang Eko Susilo, S.H.

Kegiatan pelaksanaan penyuluhan hukum di satuan jajaran Korem 174/ATW dengan tema “Melalui Penyuluhan Hukum Kita Tingkatkan Disiplin Dan Taat Hukum Untuk Mengurangi Pelanggaran Hukum Di Satuan”, diikuti sekitar 100 orang prajurit Korem dan Ibu-ibu Persit Makorem 174/ATW, bertempat di Aula L.B Moerdani Makorem 174 Merauke, pada Selasa (9/11/2021).

Pada kesempatan tersebut, Danrem 174 Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko  dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kepala Seksi Personalia Korem 174/ATW Merauke Kolonel Inf Rudi Firmansyah, S.E, M.M. memberikan penekanan kepada prajurit agar dalam setiap gerak, langkah dan tindakan dalam kehidupan sehari-hari harus selalu didasari ketentuan hukum dan norma  hidup keprajuritan serta hukum yang berlaku dalam NKRI.

“Sehingga setiap prajurit dalam mengemban tugas negara wajib tunduk dan patuh terhadap aturan perundang-undangan yang berlaku apalagi negara kita adalah negara hukum,”tegas Danrem.

Danrem berharap dengan adanya penyuluhan hukum ini dapat memberikan pemahaman kepada prajurit, baik dalam kehidupan sehari-hari maupun dalam mengemban tugas sebagai prajurit guna meminimalisir tingkat pelanggaran hukum.

Kegiatan  tersebut  juga dihadiri para Dansat/Balakrem dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

(Penrem 174 Merauke/jmp)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *