Thu. Dec 2nd, 2021

Nilai Anies Pemimpin Masa Depan, Relawan Satria Kebumen Deklarasi Anies Capres 2024

Jurnalmetropol.com – Puluhan orang dari beragam elemen dan profesi yang tergabung dalam ‘Relawan Satria Anies Presiden 2024 Korda Kebumen’ mendeklarasikan Gubernur DKI Jakarta, Anies R Baswedan sebagai Calon Presiden 2024.

Mereka menilai Anies merupakan sosok pemimpin masa depan yang ideal, lantaran kepemimpinan managerialnya sudah teruji, sehingga mampu memajukan dan menyejahterakan masyarakat Jakarta.

Selain itu, Anies juga dipandang memiliki kecerdasan di atas rata-rata, wawasannya luas, amanah, merakyat serta memiliki komitmen kuat untuk mensejahterakan rakyat.

“Anies Baswedan sangat layak dan mumpuni jika menjadi presiden 2024 nanti, khazanah keilmuan dan pengalaman managerial beliau dalam memimpin luar biasa,”kata ketua relawan Anies Presiden 2024 Korda Kebumen, Farid Ma’ruf, di Aula RM. Yunani Sruweng, Kebumen, pada Senin (15/11/2021).

Untuk itu, ia bersama relawan lainnya akan berjuang secara sukarela untuk mengenalkan Anies ke berbagai lapisan masyarakat di seluruh pelosok desa.

“Insya Allah kami akan memperjuangkan beliau hingga ke pelosok-pelosok desa di Kebumen dan sekitarnya untuk mengenalkan sosok Pak Anies sehingga beliau bisa lebih dicintai Rakyat dan dipilih menjadi Presiden pada 2024 nanti,”sambung Farid Ma’ruf.

Senada dengan ucapan Farid Ma’ruf, Ketua mantan Camat se-Kebumen, Bambang Triambodo juga memandang kemampuan dan integritas Anies dalam memimpin tak diragukan lagi.

Dia mengaku yakin, jika Anies diberi kesempatan untuk berkontestasi dan memenangi Pilpres 2024, Indonesia bakal menjadi negara yang adil dan makmur.

Bambang Triambodo mengungkapkan, roda perekonomian di kebumen di gerakan dari sektor pertanian. Namun, persoalan klasik masih saja muncul ketika masa tanam atau masa panen.

Ketika masa tanam, persoalan yang muncul biasanya tentang persoalan sarana produksi (Saprodi), mulai dari susahnya mengakses pupuk dan lainnya.

Selanjutnya, ketika masa panen, para petani kembali dihantui dengan ketidakstabilan harga. Padahal, setiap tahun, ongkos produksi mengalami peningkatan biaya.

“Misalnya, dari mulai persoalan Bibit, pupuk, Irigasi sampai Pasca Panen itu selalu menjadi persoalan dari generasi ke generasi pemerintahan sampai persoalan munculnya tagline Nawacita tetep saja itu masih persoalan yang belum teratasi,”ujar dia.

“Jadi pasca panen itu ketika Padi melimpah ternyata Pemerintah tidak bisa menyerap dengan harga yang memberi dampak ekonomi positif bagi masyarakat,”sambung dia.

Tak hanya padi, produk-produk yang dihasilkan para petani dan pekebun juga kerap mengalami ketidakstabilan harga, karena adanya permainan pemilik modal.

Pemerintah maupun BUMN terkait pun seperti tak berdaya dalam menyerap hasil produksi para petani dan mempertahankan harga dari tekanan para pemain harga tersebut.

“Gula merah semuanya dipermainkan oleh konglomerat pemilik modal,” kata dia.

“Di daerah urut sewu kita memiliki sektor pertanian Cabe, begitu panen harga langsung turun drastis, telur (ayam) semua (turun) seperti itu,”tegas dia.

Pada kesempatan ini, Bambang Triambodo mengungkapkan keberanian dan keseriusan Anies Baswedan dalam mengatasi persoalan yang menghantui para petani pasca panen.

“Kita beberapa waktu kemarin melihat Gubernur DKI Jakarta anies baswedan ini ternyata bekerjasama dengan beberapa kabupaten di jawa tengah menyerap Produk-produk di kabupaten (Jawa tengah) itu dengan harga yang sangat bagus yang memberi keuntungan kepada petani dan itu memberi harapan masa depan bahwa produk-produk pertanian masyarakat dibeli oleh pemerintah yng memberi keuntungan pada petani,”ungkap dia.

Sementara itu, Tokoh masyarakat Kebumen, Agus ponco mengatakan, konsistensi anies dalam memperjuangkan nasib rakyat kecil tak perlu diragukan lagi.

Untuk itu, dia berpesan, apabila nanti dipercaya mengemban amanah sebagai pemimpin Indonesia, ia meminta anies tak melupakan perjuangan rakyat kecil.

“Jangan seperti yang sudah sudah, katanya pro wong cilik tapi malah menyusahkan wong cilik,”sindir dia.

Sementara itu, Ketua Relawan Koordinator Nasional Satria Anies Presiden 2024, Ahmad Zainuddin Abbas (Gus Abbas) menyampaikan bahwa Anies merupakan tokoh yang memiliki semangat nasionalisme sangat luar biasa.

Kecintaan Anies pada Indonesia terefleksi dalam berbagai kebijakan di DKI Jakarta yang lebih berpihak pada masyarakat.

“Semangat nasionalisme dan khazanah pengetahuan beliau sangat luat biasa, beliau juga cepat beradaptasi dengan zaman, figurnya tenang dan njawani,” kata Gus Abbas.

Selain itu, Anies juga dipandang sebagai figur yang relatif gampang diterima oleh masyarakat di semua lapisan, tak terkecuali masyarakat pedesaan seperti di Jawa Tengah.

“Kami melihat Pak Anies ini memberikan harapan bagi semua lapisan masyarakat, termasuk Buruh, Petani, Nelayan, Guru honorer dan lainnya,”ujar dia.

Sekedar informasi, acara deklarasi dukungan Anies Presiden 2024 diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, lantunan ayat suci Al Qur`an dan dilanjutkan dengan pernyataan sikap oleh semua relawan.

Tak lupa, para relawan kebumen juga memanjatkan doa agar diberi kemudahan dan kelancaraan dalam menjalankan niat tulus dan ikhlas saat mendukung Anies sebagai Kandidat Calon Presiden 2024 ini.

Usai deklarasi, Relawan Satria Anies Presiden 2024 Korda Kabupaten Kebumen Jawa Tengah ini langsung bergerak cepat menyusun kepengurusan daerah dan membahas program skala prioritas serta langsung terjun ke masyarakat untuk mensosialisasikan Anies sebagai Calon Presiden 2024.

Semoga Satria Anies Presiden pimpinan Gus Abbas, Bung Tony Rosyid dan Bung Dafega Rosmanda semakin sukses, berkembang dan bermanfaat untuk Ummat, Bangsa dan Negara serta dapat membantu memenangkan Bapak Anies Baswedan sebagai Presiden Republik Indonesia 2024 – 2029. *(Beby)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *