Thu. Dec 2nd, 2021

SMAN 3 Pinrang Gelar Seminar Guru yang Menginspirasi

Jurnalmetropol.com – SMA Negeri 3 Pinrang melaksanakan seminar dengan tema “Menjadi Guru yang Menginspirasi Menggerakkan dan Meneladani sekaligus Sosialisasi Suplemen Penilaian Kinerja Guru (PKG), bertempat di ruang guru SMA Negeri 3 Pinrang, di Patobong, pada Kamis (18/11/21).

Kepala UPT SMA Negeri 3 Pinrang Abdul Wahid, S.Pd, M.Pd dalam sambutannya mengapresiasi acara seminar ini dengan harapan, mudah-mudahan bisa meningkatkan kompetensi kita mengawal sekolah ini.

Pada kesempatan berikutnya Hj. Rosyanti S.Pd, M.Pd sebagai narasumber atau fasilitator sekolah penggerak memberikan semangat kepada guru-guru sekolah penggerak, bahwa modal utama untuk kesuksesan adalah semangat dan komitmen.
“Merdeka belajar bukan merdeka tidak belajar tapi penekanan perlakuan pada kemampuan siswa. Sekolah bukan satu-satunya tempat belajar,”harapnya.

Materi yang disampaikan oleh ibu Rosyanti sangat menginspirasi untuk bergerak berkarya dan berbuat maksimal untuk menggerakkan dan menempa diri yang berawal dari ‘akar rumput’ dari diri sendiri siswa ke rekan guru dan sekolah.

Sitti Dahlia, pembina Jurnalistik di sekolah yang berslogan SMANTAP ini, merespon pencerahan pemateri terkait 2 syarat utama menjadi guru penggerak dan pengajar best practice, yakni pengalaman dan kompetensi.

Dahlia meminta kepada guru SMAN 3 Pinrang agar memulai dan membiasakan diri menulis. “Sesuatu yang terasa sulit itu akan menjadi mudah dengan pembiasaan.”ucap Dahlia pada kesempatan Seminar tersebut.

Setelah itu materi dilanjutkan oleh Muslimin Syarif, S. PD, M.Pd menjelaskan, penilaian kinerja guru (PKG). Muslimin menghimbau guru untuk terus belajar di era digital ini. (sda/jmp)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *