Thu. Dec 2nd, 2021

Irjen Pol Purn M. Said Saile: Tiga Harapan untuk Ketum Baru Kebugis

Jurnalmetropol.com – Beberapa jam setelah Bapak H. Mashur Bin Mohammad Alias, S.H., M.Si., terpilih secara aklamasi dan ditetapkan sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Keluarga Bugis Sidenreng Rappang [PB KEBUGIS] masa bakti 2021-2026, saya mendapat telepon dari mantan Ketua Umum PB KEBUGIS, Bapak Irjen Polisi (Purn) Dr. M. Said Saile, M.Si., Ahad, 21/11/2021 waktu kota Hartford, Connecticut, Amerika Serikat.

Bapak M. Said Saile berbagi kisah tentang dinamika dan suka-duka yang terlihat di arena Musyawarah Besar Pertama KEBUGIS. Saya menyimak dan mencatat beberapa poin. Tiga di antaranya adalah harapan Jenderal Bintang Dua itu kepada penggantinya, Bapak Mashur, yaitu:

Pertama, saya berharap Pak Mashur bersama anggota Formatur dapat segera Menyusun struktur dan memilih nama-nama yang pengurus baru yang dinilai dapat membantu beliau untuk mengadakan konsolidasi organisasi dari pusat hingga daerah-daerah.

“Kami telah melantik 19 pengurus wilayah (provinsi) dan kabupaten/kota,” kata Said Saile.

Kedua, saya menyukai tagline Pak Mashur yang menyebut istilah “hijrah” artinya berpindah dari segala yang baik hari ini ke hari esok yang lebih baik. Beliau ingin membentuk Yayasan atau lembaga profit, yang menghasilkan uang untuk mendanai roda organisasi, menjadikan KEBUGIS independen, dan telah mentransfer dana awal senilai 20 juta ke Rekening KEBUGIS.

Ketiga, saya berharap Pak Ketua selalu melihat organisasi kita adalah paguyuban atau kerukunan yang selalu membutuhkan pendekatan kekeluargaan dan silaturahmi antar-pengurus dan warga, dari pusat hingga daerah di seluruh Indonesia dimana ada orang Sidrap, termasuk di luar negeri.

‘Saya ikut mendoakan Pak Mashur sukses memimpin dan membesarkan KEBUGIS, lebih baik dari era saya,’kata M. Said Saile dengan suara sejuk.

(M. Saleh Mude)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *