December 9, 2022

Tim Opsnal Polsek Pagutan Bekuk Pelaku Pencurian di Mataram

Jurnalmetropol.com – SH kembali di bekuk Tim Opsnal Polsek Pagutan, pada 18 Desember 2021 di wilayah Pagesangan Baru, Kecamatan Mataram, Kota Mataram, SH merupakan residivis yang beralamat di Desa Karang Pule Kecamatan Sekarbela Kota Mataram.

Residivis yang pernah tinggal di balik jeruji besi ini melakukan tindakan pidana pencurian di sebuah Pura di Wilayah Pagutan, Kota Mataram.

Kapolsek Pagutan Ipda I Putu Sastrawan SH., mengatakan, tersangka SH (23) yang juga Residivis adalah warga Lingkungan Karang Pule, Kecamatan Sekarbela, Kota Mataram, jelasnya pada saat konferensi pers di Polsek Pagutan, Senin (27/12/2021).

Tersangka SH dibekuk berulang kali tindakan pencurian yang dilakukan pada 11 November lalu diambil sebuah tas milik IDS (korban) yang saat itu korban berada di Pura Poh Gading yang terletak di wilayah Pagutan Kota Mataram.

“Jadi dengan cara memanjat tembok Pura, Tersangka masuk dan mengambil barang milik korban berupa tas pinggang yang berisi HP, jumlah uang (1.800.000) dan beberapa kartu identitas korban,”beber Kapolsek.

Berdasarkan keterangan tersangka, lanjut Putu, bahwa sdr SH melakukan ini berdua dengan sdr. Saat ini masuk ke dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Polsek Pagutan. Dalam menjalankan aksinya, SH bertindak sebagai eksekutor sambil menunggu di sepeda motor dan mengamati situasi sekelilingnya.

“Dan temannya inisial W menunggu di sepeda Motor sambil melihat situasi, dan saat ini masih DPO kami,”jelas Kapolsek Pagutan.

Atas tindakan tersangka diancam dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman paling lama 6 tahun penjara. (Rahmat)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *