July 20, 2024

Kepala Kanwil Kemenkumham NTB Ikuti Refleksi Akhir Tahun 2021 Secara Virtual

Jurnalmetropol.com – Kepala Kanwil Kemenkumham NTB, Haris Sukamto beserta Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Struktural mengikuti kegiatan Refleksi Akhir Tahun 2021 Kemenkumham dengan tema; “Di Era Pandemi COVID-19, Kinerja Kumham Semakin PASTI” pada Rabu (29/12/2021) secara virtual.

Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H. Laoly, dalam sambutannya menyampaikan, apresiasi terhadap kinerja seluruh jajaran yang tetap produktif meskipun masih berada di tengah pandemi COVID-19.

Yasonna juga menyebutkan bahwa sepanjang tahun 2021, Kemenkumham telah melakukan transformasi digital dalam hal pelayanan publik di tengah pandemi. Untuk menyikapi hal tersebut, Kemenkumham meluncurkan Perseroan Perorangan sebagai kontribusi dalam mendukung pemulihan perekonomian nasional.

Menteri kelahiran Sumatera Utara ini juga mengapresiasi sejumlah pencapaian yang berhasil diraih oleh Kemenkumham dan jajarannya mulai dari pembentukan regulasi, penegakkan dan pelayanan hukum serta pemajuan HAM.

Tidak hanya itu, Kemenkumham juga mencapai banyak prestasi di tahun ini diantaranya Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK yang ke 10 kali dan penghargaan Kementerian dengan jumlah Satuan Kerja terbanyak dalam perolehan Predikat WBK dan WBBM dari KemenpanRB.

“Terima kasih kepada para jajaran Kemenkumham. para pimpinan kementerian/lembaga, TNI, Polri, Kemenkes serta tidak lupa kepada media baik cetak dan elektronik yang sudah mendukung dengan pemberitaan positif,”ujar Yasonna.

Terakhir, Yasonna mengatakan untuk tetap menjaga komitmen, disiplin dan mengedepankan sinergi serta kolaborasi untuk mewujudkan Kemenkumham semakin PASTI dan Berakhlak. (Rahmat)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *