September 29, 2022

Danlantamal: Jangan Kasih Kendor, Genjot Terus Vaksinasi Maritim untuk Masyarakat

Jurnalmetropol.com – Di penghujung tahun 2021 Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VIII Manado Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya, S.E., CFrA., mengatakan “Jangan Kasi Kendor, Genjot Terus Vaksinasi Maritim Untuk Masyarakat” kepada seluruh prajuritnya baik yang berada di Markas Komando (Mako) Lantamal VIII maupun di Lanal jajarannya.

Kalimat tersebut disampaikan Danlantamal VIII disela-sela pelaksanaan apel khusus akhir tahun yang berlangsung di Mako Lantamal VIII Jalan Yos Sudarso No. 1 Kairagi Weru, Paal Dua, Manado, Jum’at (31/12).

Selain tentang vaksinasi Danlantamal VIII juga memberikan beberapa penekanan kepada seluruh prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Lantamal VIII saat menghadapi akhir tahun diantaranya menjaga keamanan diri beserta keluarga dengan tidak melaksanakan peringatan tahun baru secara berlebihan yang dapat merugikan diri sendiri dan kedinasan, tidak melakukan kegiatan lainnya yang dapat menimbulkan pelanggaran yang dapat mencoreng nama baik TNI AL.

Sementara itu pelaksanaan vaksinasi maritim Lantamal VIII dan jajaran yang dilakukan di penghujung tahun 2021 diantaranya di mulai dari Lanal Tolitoli yang melaksanakan vaksinasi di Balai Desa Ginunggung, Kecamatan Galang, Toliltoli.

Dari kegiatan tersebut berhasil memberikan vaksin kepada 110 orang mengunakan jenis vaksin Sinovac terdiri dari 97 orang dosis pertama dan 13 orang menerima dosis kedua.

Serbuan vaksinasi juga digelar Lanal Gorontalo bertempat di Kelurahan Lekobalo, Kecamatan Kota Barat dan berhasil memberikan vaksin kepada 107 orang menggunakan vaksin jenis Sinovac, Moderna dan Pfizer, dimana 40 orang menerima dosis pertama dan 67 orang dosis kedua.

Selanjutnya vaksinasi maritim di Dinas Kesehatan Lantamal VIII kegiatan vaksinasi berhasil memberikan vaksin kepada enam orang menggunakan jenis vaksin Sinovac terdiri dari lima orang dosis pertama dan satu orang dosis kedua. Kemudian bertempat di Balai Kesehatan Lanal Tahuna berhasil memberikan vaksin kepada lima orang dengan jenis vaksin Sinovac terdiri dari satu orang menerima dosis pertama dan empat orang dosis kedua.

Menurut Danlantamal VIII proses vaksinasi maritim yang dilakukan Lantamal VIII dan jajaran ini merupakan perintah langsung Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, sekaligus membantu pemerintah daerah dalam program vaksinasi nasional. Hal tersebut semata-mata untuk menangkal penyebaran Covid-19 di tengah-tengah masyarakat.

Danlantamal VIII juga menghimbau kepada masyarakat yang belum divaksin untuk segera vaksin karena vaksin itu aman dan sehat, kemudian untuk masyarakat baik yang sudah di vaksin atau belum agar selalu menerapkan protokol kesehatan dalam keseharian agar terhindar dari Covid-19. (jmp)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *