July 22, 2024

Sosialisasi Calon Guru Penggerak Angkatan ke-6 Digelar Serentak di Pinrang

Jurnalmetropol.com – Sosialisasi Calon Guru Penggerak angkatan ke 6 diselenggarakan serentak di Kabupaten Pinrang, pada hari ini Jum’at, 7 Januari 2022.

SMAN 3 Pinrang telah menjadi sekolah penggerak pada angkatan I tahun 2021. Guru-guru yang dipersiapkan mengajar di Kelas X tahun pelajaran 2021/2022 telah mengikuti Bimlat online PSP selama 10 hari. Beberapa hari berikutnya melakukan IHT (In House Training) selama 8 hari.

Pada kesempatan ini, Kepala UPT SMAN 3 Pinrang Abdul Wahid Nara, S.Pd, M.Pd telah memfasilitasi PSP (Program Sekolah Penggerak) ini dengan ruang kolaborasi dan ruang digital. Dalam sambutannya mengapresiasi adanya sosialisasi CGP (Calon Guru Penggerak). Pada kesempatan ini Abdul Wahid tak lupa mengingatkan. “Teman guru dan pengawas baiknya mengaktifkan aplikasi ‘Peduli Lindungi,”himbau Wahid.

Aplikasi tersebut akan memantau aktivitas guru, tentunya mendukung keinginan kita semua untuk kelancaran PBM tatap muka yang tetap peduli protokol kesehatan.

Adapun narasumber pada kegiatan tersebut dari SMAN 11 Pinrang Bapak Handia Asyik dan SMAN 1 Pinrang: ibu Ratnasari dan Bapak Ramli, yang sudah lolos pada seleksi guru penggerak angkatan I. “Guru penggerak terkait erat dengan manajemen individu. Bertindak dengan ikhlas,”ucap Handia Asyik, Koordinator Guru Penggerak Kabupaten Pinrang.

Ratnasari, S.Pd, M.Pd, guru penggerak, guru Matematika SMAN 1 Pinrang memberi pencerahan dan motivasi mengikuti PPGP (Program Pelatihan Guru Penggerak).

Tanggapan dari guru SMAN 3 Pinrang menunjukkan semangat dari warga sekolah yang bersemboyan SMANTAP (Sekolah MAju iNovaTif dAn Prestisius) ini. Guru termotivasi dan ada rasa penasaran untuk mengetahui syarat menjadi guru penggerak.

Sebelum acara ditutup, Dra. Sitti Dahlia Azis, staf Wakasek Humas dan Pembina E School Jurnalistik memanfaatkan waktu memberi apresiasi dan semangat kepada rekan guru di sekolah tersebut.

“Saya tidak memenuhi syarat menjadi guru penggerak, tapi saya siap mendampingi dan mendukung teman muda untuk terus bergerak demi terwujudnya perubahan: maju, inovatif dan prestisius,”tutupnya diakhir kegiatan tersebut. (sda/jmp)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *