July 20, 2024

Tim Vaksinator Koopsau ll Upaya Kejar Target Capai Vaksinasi Kelompok Lansia

Jurnalmetropol.com – Capaian vaksinasi di Kota Makassar untuk dosis pertama sudah mencapai lebih 85 persen, dan dosis kedua mencapai 64 persen. Capaian vaksinasi pada kelompok Lansia di Kota Makassar masih rendah dimana dosis pertama baru mencapai 46 persen dan dosis kedua 37 persen, oleh karena itu Pemerintah Kota Makassar beserta eleman Pemerintah dan Masyarakat berupaya untuk mengejar target capaian vaksinasi pada kelompok Lansia sehingga diharapkan dapat mencapai diatas 60 persen.

Kakes Koopsau ll Kolonel Kes dr. Suprapto, M.Ked (Ped), Sp.A., Berkaitan dengan target capaian tersebut, tim vaksinator Koopsau II telah menggelar serbuan vaksinasi dan pada kegiatan serbuan vaksinasi tersebut kelompok anak usia 6-11 tahun sudah diikut sertakan yang dilaksanakan di RW 08 Kelurahan Daya, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, pada Minggu (16/01/2022).

Kakes Koopsau ll, Kolonel Kes dr. Suprapto, M.Ked (Ped), Sp.A. bersama Tim Vaksinator juga rajin blusukan ke keraimaian demi mempercepat capaian target vaksinasi tersebut.

“Putra-putri Kita akan menghadapi persiapan proses pembelajaran tatap muka yang rencananya di Kota Makassar akan dibuka sesuai keputusan Pemerintah,”ujar Kakes Koopsau saat mengawasi pelaksanaan serbuan vaksinasi.

“Sementara untuk kegiatan serbuan vaksin besok, Tim vaksinator Koopsau ll akan menggelar di Container Recover Center Kelurahan Pai, Kecamatan Bringkanaya, Kota Makassar, dengan sasaran anak-anak, remaja, dewasa dan lansia,”lanjutnya.

Kolonel Kes dr. Suprapto, M.Ked (Ped), Sp.A., mengungkap program serbuan vaksinasi yang dilaksanakan di Kota Makassar cukup lancar karena didukung oleh Pemerintah dan Masyarakat.

“Pelaksanaan vaksinasi hari ini ditargetkan sebanyak 150 warga. Telah tervaksin 150 orang dengan rincian dosis 1 : 111 orang , anak : 14 orang, remaja : 2 orang, dewasa: 92 orang, lansia : 3 orang sementara Dosis 2 : 13 orang, remaja : 4 orang, dewasa: 29 orang lansia : 6 orang Sebuan vaksinasi berjalan lancar, dan seluruh anak yang divaksin sudah mendapatkan izin, baik itu dalam bentuk tertulis maupun pendampingan dari orang tuanya,” papar Kakes Koopsau ll.

Kolonel Kes dr. Suprapto, M.Ked (Ped), Sp.A., vaksinasi anak diharapkan bisa rampung secepat mungkin agar anak-anak bisa lebih sehat, proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM) segera terlaksana, dan pandemi segera berakhir.

“Diharapkan semua anak yang telah mendapatkan vaksin sebagai generasi penerus bisa tetap sehat untuk melaksanakan segala aktivitasnya, dan semua anak yang sudah divaksin juga harus tetap menerapkan protokol kesehatan, terutama dalam proses PTM,”harapnya.

“Silakan bagi orang tuanya yang punya usia 6 sampai 11 tahun agar segera divaksin, jangan takut. Karena kita juga melakukan screening sebelum vaksin disuntikkan,”ucapnya, diakhir kesempatan tersebut. *(Kml)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *