July 22, 2024

Jalin Silaturahmi, Matra FC VS Jurnalis FC Gelar Pertandingan Sepak Bola

Jurnalmetropol.com – Polresta Mataram melaksanakan kegiatan Olahraga bersama jurnalis Mataram guna mempererat tali silaturahmi, kali ini Polresta Mataram menggelar pertandingan persahabatan antara klub sepakbola milik Polresta Mataram (Matra FC) VS klub sepak bola Jurnalis (Jurnalis FC) yang dilaksanakan di Lapangan bola Universitas Mataram Jl. Pemuda Mataram, pada Jum’at (21/01/2022).

Turut menghadiri kegiatan pertandingan persahabatan tersebut, Kapolresta Mataram Kombes Pol Heri Wahyudi SIK, Wakapolresta Mataram AKBP Syarif Hidayat, Kasi Humas Polresta Mataram Iptu Erni Anggraini SH, segenap PJU Polresta Mataram, seluruh Jurnalis Kota Mataram serta para suporter dari kedua tim.

Dalam arahan singkatnya Kapolresta Mataram Kombes Pol Heri Wahyudi SIK mengatakan, pertandingan ini adalah salah satu bentuk meningkatkan tali silaturahmi dari sekian banyak cara lain. Sehingga kedepannya perlu kita laksanakan secara rutin.

“Disamping itu olahraga dengan bermain sepakbola seperti ini juga berguna untuk memelihara kebugaran terlebih disituasi pandemi covid-19 dimana kekuatan imun tubuh kita sangat diperlukan,”kata Kombes Pol Heri Wahyudi.

Berikutnya melalui kegiatan ini juga dapat dijadikan sebagai kegiatan refreshing untuk mengimbangi kegiatan padat yang dilaksanakan setiap hari sebagai rutinitas.

“Jadi jangan hanya bekerja untuk menjalankan tugas seorang polisi saja namun perlu diimbangi kegiatan Olahraga seperti ini. Begitupun dengan wartawan jangan hanya menulis berita saja ataupun meliput, tetapi perlu di barengi dengan kegiatan-kegiatan seperti ini agar kita tetap menjaga kebugaran kita disamping menjalin silaturahmi agar tetap terjalin hangat,”pungkas Kapolresta.

Sementara itu Wakapolresta Mataram AKBP Syarif Hidayat menyampaikan bahwa disamping membina silaturahmi antara Polresta Mataram dengan seluruh rekan jurnalis, juga menjadi ajang pembelajaran agar sportivitas tetap tertanam pada diri kita semua.

“Pertandingan persahabatan ini disamping menjalin silaturahmi serta menjaga kebugaran seperti yang disampaikan Kapolresta, juga menanam rasa sportivitas dalam setiap pertandingan apapun kepada diri kita dan masyarakat,”ungkap salah satu Penyerang Matra FC milik Polresta Mataram ini.

Syarif juga berharap agar melalui kegiatan ini rasa kebersamaan serta persaudaraan dapat terjaga antar seluruh personil polresta Mataram dengan semua rekan jurnalis sehingga dalam menjalankan tugas masing-masing dapat saling menyuport.

“Semoga kegiatan pertandingan persahabatan ini dapat rutin kita laksanakan ditengah kesibukan kita semua,”tutup punggawa Matra FC ini.

Pertandingan yang berlangsung 2×30 menit ini diikuti oleh kedua kesebelasan dengan menurunkan pemain terbaiknya dari masing-masing tim. Pertandingan berlangsung seru, dipenuhi suara yel-yel dari suporter masing-masing pendukung tim kesebelasan.

Pada babak pertama tim Matra FC unggul dengan skor 5:0 melibas jurnalis FC. Setelah turun Main dibabak kedua tim jurnalis FC mulai bersemangat, ketika Menejer tim Made Putra mengganti beberapa pemain. Nampak kedua kesebelasan begitu ngotot menguasai bola hingga pada menit ke 42 dan 53 tim Matra FC berhasil membobol gawang milik Jurnalis FC, sehingga penambahan gol ke 6 dan 7 untuk Matra FC terjadi pada babak kedua. Hingga Pluit akhir pertandingan kedudukan 7:0 untuk Matra FC tidak berubah.

Dengan demikian pertandingan persahaban antara Matra FC VS Jurnalis FC berakhir dengan kemenangan Matra FC. (Anang)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *