July 20, 2024

Peringati HUT ke-50, Kasau Apresiasi FASI Harumkan Nama Bangsa dan TNI Angkatan Udara

Jurnalmetropol.com – Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., menyampaikan apresiasinya atas prestasi Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) mengharumkan nama Bangsa dan TNI AU.

“Selama 50 tahun usia berjalan, banyak prestasi yang telah ditorehkan FASI, hingga mengharumkan nama bangsa Indonesia dan TNI AU,”kata Kasau.

Pernyataan tersebut disampaikan Kasau saat menghadiri peringatan HUT ke-50 FASI, di selther Bravo, Lanud Adi Sutjipto, Yogyakarta, pada Sabtu (22/1/2022).

Selaku Ketua Umum PB FASI, Kasau bangga atas capaian berbagai prestasi yang diukir FASI, baik skala nasional maupun internasional.

Kasau juga bangga sekarang FASI makin berkembang, baik dari segi peralatan, bakat, bahkan juga dapat mengangkat potensi daerah yang bisa dikembangkan bersamaan dengan olahraga kedirgantaraan.

Menurut Kasau, hal tersebut dapat meningkatkan ekonomi dan wisata di daerah-daerah. Kasau juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah daerah yang turut mendukung dan bekerjasama memajukan FASI.

Dihadapan seluruh pengurus FASI dan tamu undangan, Kasau mengajak, untuk terus membina dan menggali potensi dirgantara yang ada.

“Saya berharap, FASI makin modern dan besar, makin dikenal rakyat Indonesia. Dengan demikian akan meningkatkan minat dirgantara, sekaligus dapat meningkatkan prestasi,”ujar Kasau.

Sebagai wadah resmi FASI, Kasau mengajak jajaran TNI AU terus membina, dan menggali potensi potensi yang ada serta meningkatkan prestasi.

Turut hadir pada peringatan HUT ke-50 FASI, Kabasarnas RI, Dankodiklatau, Koorsahli Kasau, para Asisten Kasau, Pangkohanudnas, Pangkoopsau I, Dankorpaskhas,Wakapuslaiklambangjaau dan para Kadis Mabesau.

Hadir juga Wakil Sekjen FASI, para Dewan Pengawas PB FASI, para Komite, para pengurus PB FASI, penggiat Ordirga Susi Pudjiastuti, dan Komjen Purn Nanan Soekarna, serta pejabat Forkopimda DIY. (Dispenau/jmp)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *