July 22, 2024

Seskoal Konsisten Laksanakan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun dan Dosis Ketiga Booster

Jurnalmetropol.com – Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Muda TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr.(Han) selalu berikan dukungan kepada masyarakat umum melaksanakan Vaksin dosis ke 2 Sinovac untuk anak usia 6-11 tahun. Dan Vaksin booster yang sudah mencapai jarak 6 bulan dari vaksin pertama dan kedua untuk usia 18 tahun keatas (dewasa). Pelaksanaan Vaksin di Gedung Olahraga (GOR) M. Romly Seskoal Cipulir Kebayoran Lama Jakarta Selatan, Jum’at (04/02).

Dalam rangka mendukung program pemerintah untuk mencegah penyebaran virus covid-19 jenis Omicron Seskoal melaksanaan Vaksin Anak Pelajar Usia 6-11 Tahun dan usia 18 tahun keatas (dewasa) dengan dosis ke III Booster yang dilaksanakan Oleh Tim Kesehatan Seskoal, demi mensukseskan Program Pemerintah untuk Vaksin Anak dan Pelajar di Indonesia.

Untuk pelaksanaan Vaksin kali ini Seskoal Menargetkan vaksin anak pelajar usia 6 sampai usia 11 tahun dengan target untuk SDN 03, SDN 05, SDN 011 Cipulir Kebayoran Lama Jakarta Selatan dengan target sebanyak 150 orang untuk hari ini.

Pemberian vaksin Sinovac yang ke 2 ini akan diberikan dosis vaksin Covid-19 sebanyak 0,5 ml untuk setiap anak, vaksin Sinovac dengan dosis yang sama hari ini diberikan untuk dosis yang ke 2 (dua). Sedangkan Vaksin Booster untuk usia 18 tahun keatas (Dewasa) akan diberikan dengan dosis 0,3 ml Pfizer BioNTech setiap orangnya dengan target 50 orang untuk hari ini.

Pelaksanaan vaksin ini tidak lupa dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan (Prokes) dengan mematuhi 5M yaitu Mencuci Tangan dengan sabun, Menggunakan Masker, Menjaga Jarak 1 meter, Menjauhi Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas sehingga tetap sehat dan terhindar dari virus Covid-19 jenis Omicron.

Sumber: Penseskoal

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *