July 20, 2024

Dir Sabhara Polda Sulbar Kunjungi Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di SDN 014 Sumberjo

Jurnalmetropol.com – Kepolisian Resort Polman (Polres Polman) terus mengakselerasi kegiatan Vaksin bagi anak umur 6 sampai 11 tahun.

Dir Sabhara Polda Sulbar Kombes Pol Muh. Syarif Harjosaputro, SH, M.Si. yang didampingi Kapolsek Wonomulyo Kompol Adriyan Frederick Kopong, SE, melakukan akselerasi dan pemantauan kegiatan vaksinasi anak di SDN 014 Sumberjo Kec. Wonomulyo Kab. Polman, Kamis (10/02/2022).

Diketahui, Vaksinasi untuk siswa SD usia 6 samlai 11 tahun ini menggunakan vaksin sinovac dosis 1 dan 2 dengan pelaksanaan dari Team Puskesmas.

Saat ini Polri bersama instansi terkait lainnya terus melaksanakan giat Vaksinasi massal demi mendukung program pemerintah dalam menanggulangi penyebaran covid-19, kali ini vaksinasi Untuk Anak usia 6 sampai 11 tahun diwilayahnya bisa berjalan dengan lancar dan memenuhi target sehingga semua anak bisa ter vaksin semua.

Bahwa kegiatan tersebut dilakukan untuk mendukung program pemerintah dalam menangani kasus Covid 19 serta untuk percepatan vaksinasi Covid 19 untuk anak umur 6 s/d 11 thn.

Dalam kesempatan tersebut Dir Sabhara mensupport dan meyakinkan siswa-siswa agar jangan merasa takut untuk divaksin kemudian jika ingin menanyakan sesuatu hal yang berhubungan dengan Vaksinansi anak- anak umur 6 s/d 11 tahun agar bertanya langsung ke Dokter atau tim kesehatan berada disini karena mereka dapat menjelaskannya lebih detail tentang Vaksinasi anak usia 6 s/d 11 tahun, setelah itu kapoksek juga membagikan masker dan snack kepada anak sekolah.

“Benar, bila sudah tervaksin semua anak-anak bisa semakin sehat dan tidak khawatir terpapar COVID-19,”katanya, dalam keterangan tertulisnya yang diterima reporter jurnalmetropol.com.

Kegiatan vaksinasi anak ini sangatlah didukung dari pihak sekolah yang sedang berlangsung dan berharap dengan demikian seluruh masyarakat baik yang anak-anak hingga lansia tervaksin semuanya. “Dengan harapan yang sudah divaksin akan terhindar dari Covid-19 yang selama ini melanda Negara Indonesia yang kita cintai,” tutur Dir Sabhara. (Usman Padong)

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *