July 20, 2024

Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-60 TA 2022 Uji Judul Tesis

Jurnalmetropol.com – Sebanyak 184 Perwira Siswa TNI/Polri dan Pasis Negara Sahabat menjalani seminar judul tesis Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Reguler (Dikreg) Sekolah Staf dan Komando TNI Angakatan Laut (Seskoal) Angkatan ke-60 TA. 2022 di Gedung R.E Martadinata, Seskoal, Cipulir Kebayoran Lama Jakarta Selatan, pada Kamis (10/02).

Seminar judul tesis yang berlangsung pada 10 Februari, sd 11 Februari, 2022 yang dipimpin langsung oleh Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan laut (Danseskoal) Laksamana Muda TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr (Han) dan yang penanggungjawab dalam hal ini adalah Kepala Departemen Ilmu Pengetahuan Teknologi (Kadepiptek) Seskoal Kolonel Laut (E) Ir. Tunggul Puliwarna, M.T.,M.Tr. Opsla dan para pejabat utama dan dosen Seskoal.

“Rinciannya terdiri dari 164 Perwira Siswa TNI AL, 2 Perwira Siswa TNI AD, 2 Perwira Siswa TNI AU, 7 Perwira Siswa Polri dan 9 Perwira Siswa Negara Sahabat (Nesa) yang berasal dari Australia, South Korea, India, Pakistan, Singapore, UEA , Bangladesh, Malaysia, dan Japan”.

Seminar Ujian Judul Tesis ini terbagi dalam Bidang Operasi, Bidang Manajemen, Bidang Strategi, Bidang Iptek dan Bidang Kejuangan.

Untuk uji Judul Tesis ini dipaparkan oleh Pasis sesuai dengan Korps masing – masing yang nantinya akan mendalami konsep judul tesis utama yang diajukan para Perwira Siswa.

Selanjutnya dari hasil Seminar Judul Tesis ini akan diputuskan Judul Tesis untuk masing-masing Perwira Siswa yang merupakan dasar dalam penyusunan proposal penelitian dan penulisan tesis.

Pelaksanaan seminar uji tesis ini tidak lupa dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan (Prokes) dengan mematuhi 5m yaitu Mencuci Tangan dengan sabun, Menggunakan Masker, Menjaga Jarak 1 meter, Menjauhi Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas sehingga tetap sehat dan terhindar dari virus Covid-19 jenis Omicron.

Sumber: Penseskoal

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *