July 22, 2024

Kades Nepo Wonomulyo Galakkan Jum’at Bersih

Jurnalmetropol.com, Polman – Desa Nepo Galakkan Jumat bersih. Sejak menjabat sebagai pelaksana harian kades Nepo Abd Rahman Galakkan Jumat bersih di desa yang dia pimpinya, bersama seluruh warga babinsa dan Babinkantibmas selaku mitra kerja kepala desa, Jum’at 11 Februari 2002.

Kegiatan ini bertujuan untuk kembali memunculkan gotong royong yang hampir punah di era saat ini, dengan rasa antusiasnya menjabat kades di desa Nepo kecamatan Wonomulyo, sehingga kerja bakti kembali terlaksana yang sebelumnya jarang dilaksanakan, namun saat ini Rahman menjabat kurang lebih satu tahun kegiatan ini berjalan setiap hari Jumat yang melibatkan seluruh warga desa Nepo dan aparat desa.

Kades Abd Rahman kepada jurnal metropol.com mengatakan, kegiatan kerja bakti ini sudah menjadi rutinitas setiap hari Jumat selama saya menjabat kurang lebih satu tahun.

“Karena menurut pengamatan saya Akhir-akhir ini kemajuan teknologi seakan-akan gotong royong sudah hampir punah, bahkan punah karena jarang lagi terlihat kerja bakti, gotong royong serta sukarela kalau diistilakan dulu, mungkin karena kemajuan zaman orang pada sibuk tekhnologi dibarengi dengan adanya dana desa, yang digunakan padat karya,”jelasnya.

Diakhir kesempatan tersebut, Rahman  juga mengatakan bahwa kebanyakan jaman sekarang ini habis kerja bakti dibayar, dengan demikian kami akan tidak berlakukan sepanjang masyarakat kami disini masih mau Galakkan gotong royong.

(Usman Padong)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *