July 22, 2024

Operasi Gaktiblin, Propam Polda Sulbar Sasar Personel dan ASN Polres Polman

Jurnalmetropol.com – Propam Polda Sul-Bar melaksanakan Operasi Gaktibplin terhadap anggota Polri/PNS Polri sesuai Surat Perintah Kapolda Sulbar, Rabu (16/02/22).

Kanit 1 Hartib Subbid Provos Polda Sulbar Ipda Muh. Nasir bersama anggota Bid Propam melaksanakan Operasi Gaktibplin terhadap Anggota Polri dan PNS Polri Bertempat di Lapangan apel Polres Polman tepatnya di Jln. Dr. Ratulangi Kel. Pekkabata Kec. Polewali Kab. Polman.

Kegiatan gaktibplin dengan sasaran Penggunaan Gampol surat kelengkapan diri dalam berkendaran maupun dalam bertugas seperti KTP, Kartu Tanda Anggota (KTA), Surat Ijin Mengemudi (SIM), Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), Sikap Tampang (Rambut Panjang /Jenggot).

Bagi personil Polri yang tidak memiliki kelengkapan tersebut, akan diberi tindakan kemudian didata oleh personil Sipropam Polres Polman dan diberikan kesempatan untuk melengkapi kekurangan kelengkapan pribadi.

Nampak Kanit 1 Hartib Subbid Provost Bid Propam Polda Sulbar menindak anggota yang kedapatan rambut tidak rapih dan menggunakan atribut pada pakaian tidak sesuai ketentuan yang berlaku bagi Anggota Polri.

Setelah Pemeriksaan Kelengkapan dilanjutkan pemeriksaan test Urine bagi beberapa personel Polman, yang dibantu dari Tim dari Klinik Bhayangkara Polres Polman.

“Dari beberapa personel yang dilakukan test urine tidak ada ditemukan personel yang hasil urinenya positif mengandung zat narkotika dan psikotropika,”ungkap Nasir, dalam keterangan tertulisnya yang diterima jurnalmetropol.com.

Disampaikannya juga bahwa dilaksanakannya Operasi Gaktibplin ini supaya anggota Polri dalam bertugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta penegakkan hukum harus memberikan contoh yang baik terhadap masyarakat dimulai dari kedisiplinan dalam kesiapan serta kelengkapan perorangan serta dapat meniadakan pelanggaran yang dilakukan oleh anggota Polri khususnya anggota Polres Polman. (Usman Padong)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *