July 20, 2024

Pertemuan Prof Husyain Syam dan AHY, Ini Komentar Awaluddin

Foto: Awaluddin, Tokoh Pemuda Sulawesi Barat, Penggiat dan pemerhati Sosial Politik

Jurnalmetropol.com, Makassar РPertemuan PHS (Prof Husyain Syam) dan AHY (Agus Harimukti Yudoyono) adalah hal yang wajar dan biasa, apalagi AHY dalam kapasitas sebagai Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute. dimana AHY keynote speech dalam acara kuliah umum di UNM.

“Beliau akan menjelaskan mengenai pentingnya Memperkukuh Karakter Kebangsaan Generasi Milenial Menuju Indonesia Emas 2045. Tentunya beliau akan menyapa pula berbagai elemen masyarakat, seperti yang biasa beliau lakukan di berbagai daerah yang dikunjungi,”kata Awaluddin, dalam keterangan tertulisnya yang diterima jurnalmetropol.com, Rabu (16/02/22).

Apakah AHY dan PHS Terlibat Pembicaraan Politik

Awaluddin mengatakan, itu pertemuan biasa, itu pertemuan ilmiah dimana AHY akan memberikan Kuliah umum dihadapan Publik universitas Negeri Makassar sekaligus menghadiri pengukuhan Salah satu Guru Besar di UNM dan itu sangat dekat dengan AHY.

“Kalau ada yang mengaitkan pertemuan sarat nuansa politik. Itu hak yang membangun asumsi. kita tidak bisa menahannya. AHY ini Tokoh Muda dan Magnet Politik dan PHS Rektor Perguruan Tinggi Negeri dengan sejumlah reputasi yang disandangnya PHS juga Tokoh Masyarakat Sulawesi Barat yang punya niat membangun kampung halamannya. Biasa saja itu,”ucap Awaluddin dengan santai.

Ditempat yang sama, usai kuliah umum oleh Agus Harimurti Yudhoyono, Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute. AHY memang representasi anak muda milenial yang mampu memimpin bangsa ini kedepannya.

Dalam kuliah umumnya, AHY banyak membahas persoalan kebangsaan dan demokrasi. Serta meminta generasi muda untuk menjaga demokrasi dengan menghindari money politik, politik identitas, serta politik hoax.

“Demokrasi harus dijaga karena demokrasi ibarat oksigen yang kita hirup,”ujar AHY, diakhir kesempatan tersebut. (Usman Padong)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *