July 22, 2024

Lantamal VIII dan Jajarannya Kejar Vaksin Booster, Gunakan Astrazeneca

Jurnalmetropol.com – Pemerintah mendorong beberapa intansi terkait vaksinasi Covid-19, untuk segera mempercepat penyaluran vaksin terutama jenis Astrazeneca (AZ) yang akan expired pada tanggal 28 Februari 2022.

Untuk itu, Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII Manado dan jajarannya turut serta dalam membantu pemerintah daerah guna mempercepat vaksinasi Covid-19 utamanya pemberian booster atau vaksin dosis ketiga di daerah-daerah yang menjadi wilayah kerjanya.,Kamis (17/2).

Rencana kegiatan vaksinasi Covid-19 booster di Lantamal VIII dan jajarannya selama kurang lebih seminggu kedepan menargetkan 1.630 dosis jenis Astrazeneca yang terbagi diantaranya Mako Lantamal VIII sebanyak 750 dosis, Lanal Gorontalo 430 dosis, Lanal Tahuna 200 dosis, Lanal Melonguane 250 dosis.

Komandan Lantamal (Danlantamal) VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya, S.E., CFrA., menyampaikan bahwa jajarannya terus melaksanakan vaksinasi Covid-19, guna memberikan herd immunity bagi masyarakat.

Terkait dengan masa expired vaksin AZ, ia menginstruksikan jajarannya untuk segera menuntaskan target booster vaksin tersebut, sehingga tidak ada vaksin yang dikembalikan karena expired.

“Kepada masyarakat yang belum vaksin, saya himbau untuk segera mendatangi Balai Pengobatan, Balai Kesehatan, Rumah Sakit TNI AL maupun Dinas Kesehatan dijajaran Lantamal VIII, atau mendatangi tempat dimana adanya serbuan vaksinasi masyarakat maritim yang diselenggarakan oleh Lantamal VIII,” kata Danlantamal VIII. *(jmp)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *