July 22, 2024

Pastikan Pelayanan dan Fasilitas Kesehatan Berjalan Optimal, Puslitbang Polri Kunjungi Polres Polman

Jurnalmetropol.com – Perubahan cuaca yang cukup ekstrim belakangan ini memicu menurunnya kondisi fisik sebagian Masyarakat ditambah dengan mewabahnya Virus covid jenis Omicron.

Hal tersebut menjadi perhatian khusus dari Tim Pusat penelitian dan pengembangan (Puslitbang) Mabes Polri yang kembali melakukan kunjungan kerja ke Polres Polman.

Sasaran Tim Puslitbang yang dipimpin Kombes Pol Frans Tjahyono. S.IK,. MH, adalah untuk memastikan pelayanan dan fasilitas kesehatan bagi pegawai Negeri pada Polri di Polres Polman berjalan dengan Optimal.

Tim Puslitbang Mabes Polri diterima oleh Kapolres AKBP Agung Budi Leksono, SH,. S.IK,. M.Pd beserta Pejabat Utama Polres Polman, kegiatan ini dilaksanakan di Aula Ruppatama Polres Polman, Selasa (22/02/22).

Tujuan penelitian untuk mengetahui pelayanan kesehatan di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama Polri bagi Pegawai Negeri Pada Polri (PNPP) ditinjau dari segi fasilitas kesehatan, kualitas pelayanan kesehatan, jaminan kesehatan, serta kendala yang dihadapi dalam memberikan pelayanan kesehatan.

”Kegiatan penelitian ini diharapkan dapat memberikan masukan kepada Pimpinan Polri dalam rangka merumuskan kebijakan sistem pelayanan kesehatan bagi pegawai negeri pada Polri agar menjadi lebih optimal,”ujar Kombes Pol Frans Tjahyono hari ini.

“Kasi Dokkes Polres Polman Pengda Suttariani, S.Kep, mengatakan, Tim yang berkunjung ke Klinik Bhayangkara menilai bahwa Fasilitas yang ada sudah sangat bagus dan memenuhi kriteria sebagai Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama,”ujarnya.

Tim Puslitbang menggunakan Metode penelitian melalui Focus Group Discussion (FGD) dengan para pemangku kebijakan di lingkup Polres Polman Mulai dari pengemban fungsi kedokteran, pengemban fungsi SDM, Kepala BPJS Kesehatan Kantor Cabang dan FGD.

(Humas Polres Polman/Usman)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *