July 22, 2024

Seskoal Kembali Lanjutkan Vaksinasi Booster Covid-19 untuk Masyarakat Umum 

Jurnalmetropol.com – Seskoal kembali melanjutkan rangkaian kegiatan Vaksinasi di lapangan Bulutangkis RW 011 Kebayoran Lama, Tim Satuan Kesehatan (Satkes) Seskoal dengan pimpinan Kepala Satuan Kesehatan (Kasatkes) Seskoal Letkol Laut (K) dr. Sarif Mustika Harinurdi, M.Tr. Opsla Terus Gencar melaksanakan Vaksinasi Covid-19 Jenis Omicron untuk Masyarakat umum, yang berlangsung hari ini di satu lokasi di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Selasa (22/02).

Vaksinasi yang dilaksanakan di lapangan bulutangkis RW 011 Kebayoran Lama Jakarta Selatan ini, Tim Satkes Seskoal bekerja sama dengan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kebayoran Lama Jakarta Selatan Merupakan Vaksinasi ketiga, Seskoal melaksanakan Vaksinasi dari Door To Door yang merupakan Program Prioritas Utama Kepala Staf Angakatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. untuk meningkatkan herd Imunnity di Indonesia.

Sementara Vaksinasi di Kebayoran Lama Jakarta Selatan ini, merupakan lanjutan kegiatan vaksinasi ketiga jenis vaksin booster Pfizer dan sinovac target yang akan ditempuh sebanyak 70 orang untuk hari ini.

Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr (Han) menyampaikan, serbuan vaksinasi Maritim TNI Angkatan Laut merupakan sebuah wujud bhakti dan Komitmen TNI Angkatan Laut untuk Bangsa dan Negara, dengan tidak membedakan golongan, ras dan Suku, TNI Angkatan Laut Siap Mendukung setiap Pelaksanaan Vaksinasi dimana Saja tempatnya.

“Kegiatan ini merupakan Aksi dari Kegiatan Vaksinasi Maritim TNI Angkatan Laut dengan Langsung Door To Door untuk mendukung kegiatan di Jakarta dan Sekitarnya,”kata Danseskoal.

TNI Angkatan Laut tetap Berkomitmen untuk melayani Masyarakat dan memberikan sumbangsihnya untuk Bangsa dan Negara.

Hal tersebut diwujudkan dengan Personil Seskoal yang selalu siap mendukung percepatan Penanganan Vaksinasi Covid-19 dan Percepatan Vaksinasi di Jakarta dan Sekitar.

Pada pelaksanaan kegiatan tersebut tetap memperhatikan Protokol Kesehatan (Prokes) dengan mematuhi 5m yaitu Mencuci Tangan dengan sabun, Menggunakan Masker, Menjaga Jarak 1 meter, Menjauhi Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas sehingga tetap sehat dan terhindar dari virus Covid-19 jenis Omicron. *(jmp)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *