July 20, 2024

Tim Satkes Seskoal Bantu Vaksinasi Booster Covid-19 di SMKN 18 Jaksel

Jurnalmetropol.com – Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Muda TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr (Han) tidak henti-hentinya mengerahkan Tenaga Kesehatan (Nakes) yang dipimpin oleh Kepala Satuan Kesehatan (Kasatkes) Seskoal Letkol Laut (K) dr. Syarif Mustika Harinurdi, M.Tr. Opsla untuk mendukung vaksinator dalam rangka Program TNI AL Serbuan Vaksin virus covid-19 kepada Masyarakat umum, berjuang 1 tim vaksinator Satuan Kesehatan (Satkes) Seskoal bekerja sama dengan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Kebayoran Lama Kota Jakarta Selatan bertempat di Gedung SMK Negeri 18 Jakarta Selatan Komplek Mandiri Kebayoran Lama Jakarta Selatan, Kamis (24/02).

Terkait kegiatan tersebut, Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr (Han) menyampaikan bahwa Seskoal akan selalu mendukung setiap program Pemerintah dalam gerakan serbuan vaksinasi virus covid-19 jenis omicron guna mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus covid-19 jenis omicron dengan target 1 juta vaksin setiap hari.

“Animo para peserta vaksin yang datang setiap harinya semakin banyak dikarenakan Seskoal selain melaksanakan vaksin di Seskoal juga melaksanakan di berbagai tempat dimana masyarakat umum yang sangat luas dan sehingga membuat para warga masyarakat umum berantusias untuk mendapatkan vaksin jenis booster Astrazeneca untuk usia 18 Tahun keatas yang sudah mendapatkan vaksin pertama dan kedua. Hal ini tentunya selaras dengan Perintah Harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dalam upaya membangun Sumber Daya Manusia TNI AL yang unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman,”jelasnya.

Kepala Satuan Kesehatan (Kasatkes) Seskoal Letkol Laut (K) dr.Syarif Mustika Harinurdi, Sp.B., M.Tr.Opsla., disela-sela kegiatannya menjelaskan, pelaksanaan Vaksinasi kali ini para peserta menerima vaksin jenis booster Astrazeneca dimana akan diberikan dosis vaksin virus covid-19 sebanyak 0,3 ml dengan jarak atau interval yang sudah mencapai enam bulan sejak vaksin pertama dan kedua.

“Dalam Vaksinasi ini Seskoal Menargetkan vaksin Masyarakat umum sebanyak 180 orang untuk hari ini. Selama vaksinasi digelar, dan dibantu tim tenaga kesehatan (nakes) dari Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Kebayoran Lama Jakarta Selatan,”ucapnya.

Kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan dengan tetap disiplin menjaga (prokes) protokol kesehatan dengan mematuhi 5m yaitu Mencuci Tangan dengan sabun, Menggunakan Masker, Menjaga Jarak 1 meter, Menjauhi Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas sehingga tetap sehat dan terhindar dari virus Covid-19 jenis omicron. (jmp)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *