July 22, 2024

Tatap Muka dengan Jajaran Polresta, Komisioner Kompolnas Harapkan Perubahan

Jurnalmetropol.com – Komisioner Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) mengunjugi Polresta Mataram dalam rangka tatap muka dengan seluruh Kanit Binmas, Polsek Jajaran, Para Bhabinkamtibmas dan Personel Sat Binmas di Gedung Wira Pratama, Jum’at (25/02/2022).

Dalam kunjungannya Komisioner Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Irjen Pol Purnawirawan Drs. Pudji Hartanto Iskandar, M.M. didampingi Kasubbag Duknis Kompolnas Kompol Slamet Ramelan S.I.K, S.H. M.H sesuai Peraturan Presiden Nomor 17 Tahun 2011 tentang Kompolnas disambut langsung oleh Kapolresta Mataram Kombes Pol Heri Wahyudi SIK MM. diruang kerjanya.

Setelah transit sejenak kemudian Komisioner Kompolnas menuju Gedung Wira Pratama untuk bertatap muka bersama Personel Polresta Mataram.

“Terimakasih Bapak Komisioner Kompolnas yang telah berkunjung bertatap muka dengan kami, harapan kami atas kunjungan nantinya para pengemban fungsi pembinaan masyarakat dapat mengetahui kesiapan dalam mengimplementasikan tugas Preemtif oleh para Bhabinkamtibmas sebagai yang terdepan,”ujar Kapolresta saat pembukaan tatap muka.

Pada Pertemuan tersebut, Komisioner Kompolnas mengapresiasi atas penerimaan kunjungan ini dapat dilihat dari kesiapan sehingga dalam tugas rekan-rekan personil Polresta sudah berpengalaman.

“Jelang perhelatan MotoGP Polresta Mataram harus mampu menghadapi tugas-tugas yang semakin berat dengan tema Optimalisasi Peran Satuan Kerja Binmas Dalam Implementasi Tugas Preemtif, itulah materi yang akan kita angkat,”tegasnya.

“Faktor implementasi Preemtif untuk menghilangkan unsur potensi gangguan (Faktor Korelatif Kriminogen) dan Police Hazard apabila tidak diimplementasikan akan banyak pelanggaran dan tindak pidana,” imbuhnya.

Komisioner Kompolnas juga menyampaikan bahwa sesuai kebijakan Kapolri “Menuju Polri Yang Presisi” diharapkan dapat memprediksi gangguan dan cepat merespon sehingga Polri dapat bertindak adil di tengah-tengah masyarakat. Dengan perkuat 4 faktor yakni sumber daya, metode, anggaran dan sarana prasarana untuk perubahan. Kegiatan tersebut juga dilaksanakan dengan sesi tanya jawab.

“Harapan penelitian dan tatap muka ini akan diperoleh data dilapangan serta kajian berdasarkan analisis empirik maupun teoritis sehingga satuan kerja Binmas akan menjadi Satker Unggulan,”tutup Komisioner. (Masyath)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *