July 22, 2024

Nelayan Asal Polman yang dilaporkan Hilang ditemukan di Perairan Majene

Jurnalmetropol.com – Satuan Polairud Polres Polman terus melalukan Pencarian Nelayan yang dilaporkan hilang dan diperkirakan tenggelam di perairan Desa Karama Kec. Tinambung. Kab. Polman, pada Rabu (02/03/22) sore.

Pencarian yang dipimpin Kasat Polairud Polres Polman AKP Muh. Ramli, S.Sos,. M.Si bersama tiga orang personel Polairud dan Tim SAR dan BNPB Kab. Polman serta nelayan melakukan pencarian sejak kemarin sore dengan menggunakan Kapal Patroli dengan menyisir sepanjang pantai Wilayah Campalagian- Balanipa-Tinambung Kab. Polman.

Pada jam 09.00 Wita Tim gabungan menerima informasi dari keluarga korban bahwa Nelayan atas Nama Muh. Yusup (50) tahun yang dinyatakan hilang telah ditemukan oleh Nelayan asal Majene sekitar 17 Mil dari perairan Kab. Majene, Kamis (03/03/22).

“Dari Hasil keterangan Nelayan yang menemukan pertama (Tidak disebutkan namanya) bahwa Nelayan Muh. Yusup ditemukan pada hari Kamis subhu dengan posisi duduk diatas perahunya yang terbalik. Selanjutnya korban dievakuasi oleh nelayan setempat¬† ke darat di Desa Pangali Ali Kec. Banggae Kab. Majene,”ungkapnya.

Sebelum Korban dibawa ke rumahnya di Desa Karama Kec. Tinambung terlebih dahulu diperiksa kondisi kesehatannya di Puskesmas Tinambung. Kondisi Korban masih trauma dan masih perlu istirahat.

Pada kesempatan tersebut, Kasat Polairud menyatakan dari interogasi awal Korban bahwa Penyebab hilangnya Korban berawal ketika mesin perahunya mati. “Kemudian terbawa arus sampai ke perairan Majene dengan posisi perahu terbalik,”jelasnya.

((Humas Polres Polman/Usman)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *