July 22, 2024

Bantu Percepatan Vaksinasi Nasional, Lantamal VIII Terus Giatkan Vaksinasi di Berbagai Tempat

Jurnalmetropol.com – Dalam rangka membantu program pemerintah tentang percepatan vaksinasi nasional, Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII Manado bersama jajarannya terus menggiatkan vaksinasi baik yang dilakukan di dalam pangkalan maupun di luar pangkalan di seluruh daerah yang menjadi wilayah kerja Lantamal VIII. Jum’at (4/3).

Demikian disampaikan Komandan Lantamal (Danlantamal) VIII Manado Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya, S.E., CFrA., saat disinggung tentang vaksinasi yang digelar Lantamal VIII.

Ditambahkan Danlantamal VIII bahwa vaksinasi yang dilakukukan Lantamal VIII selain menjalankan instruksi Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono untuk membantu pemerintah memutus penyebaran Covid-19, juga dilakukan untuk membeirkan herd immunity kepada masyarakat agar terbebas dari penularan virus tersebut.

Dalam upaya membantu percepatan vaksinasi nasioanal tersebut Lantamal VIII menggelar vaksinasi di berbagai tempat diantaranya dilakukan Pangkalan TNI AL (Lanal) Gorontalo yang menggelar serbuan vaksinasi Covid-19 di Kelurahan Tombulilato, Kecamatan Bone Raya, Kota Gorontalo.

Pada kegiatan tersebut berhasil memberikan vaksin kepada 52 orang, terdiri dari dua orang menerima dosis pertama, 42 orang menerima dosis kedua dan delapan orang menerima dosis ketiga menggunakan vaksin Sinovac, Pfizer dan Astrazeneca.

Selanjutnya bertempat di Rumah Sakit TNI AL (Rumkital) dr. Wahyu Slamet Bitung juga telah dilaksanakan vaksinasi rutin, dan berhasil memberikan vaksin kepada 32 orang, dimana lima orang menerima dosis pertama, enam orang dosis kedua dan 21 orang menerima dosis ketiga menggunakan vaksin Sinovac dan Moderna.

Sementara itu vaksinasi yang digelar di Balai Kesehatan Lanal Tahuna, berhasil memberikan vaksin kepada 23 orang diantaranya 13 orang menerima dosis kedua dan sepuluh orang menerima dosis ketiga menggunakan vaksin Sinovac dan Pfizer.

Dinas Kesehatan Lantamal Vlll juga tidak ketinggalan dengan melaksanakan vaksinasi rutin berhasil memberikan vaksin kepada 13 orang, satu orang menerima dosis pertama dan 12 orang menerima dosis kedua menggunakan vaksin Sinovac dan Moderna.

Begitu juga Lanal Tolitoli bertempat di Balai Pengobatan Lanal, telah memberikan vaksin dosis kedua kepada enam orang menggunakan vaksin Pfizer, sedangkan di Balai Pengobatan Lanal Melonguane berhasil memberikan vaksin dosis kedua kepada dua orang menggunakan vaksin Sinovac. (red)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *