July 20, 2024

Polres Polman Berhasil Amankan Aksi Unjuk Rasa Himpunan Mahasiswa Islam

Jurnalmetropol.com – Kepolisian Resor Polman (Polres Polman) Berhasil Amankan Aksi Unjuk Rasa yang dilakukan oleh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Polman.

Kegiatan aksi ini dibawah Koordinator saudara Sofyan dengan jumlah pengunjuk rasa kurang lebih 20 Orang yang menuntut Transparansi Proyek Pembangunan Tribun Pancasila Tahun anggaran 2021.

Aksi unjuk rasa ini berlangsung di depan Kantor Dinas Pekerjaan Umum Kab. Polman Jl. Gatot Subroto Kel. Darma Kec. Polewali Kab. Polman, Jum’at (04/3/22).

Pengamanan unjuk rasa tersebut dipimpin oleh Kabag Ops Polres Polman AKP Najamuddin, S.Pd. didampingi kasat Intelkam dan Kasat Samapta. Dalam pengamanan unjuk rasa tersebut Polres Polman menurunkan 73 Personel gabungan.

Sebelum dilakukan pengamanan unjuk rasa terlebih dahulu dilaksanakan apel pengecekan, memberikan arahan Standar Operasional Prosedur (SOP) sekaligus melihat persiapan Personel yang akan melakukan pengamanan. Kegiatan pengecekan dilaksanakan dilapangan Apel Polres Polman yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Polman

Kapolres Polman AKBP Agung Budi Leksono, SH,. S.IK,. M.Pd berpesan melalui Kabag Ops bahwa Kita menghargai Masyarakat ataupun adik adik mahasiswa yang melakukan aksi unjuk rasa sebagai perwujudan dari kebebasan menyampaikan pendapat dimuka umum karena hal tersebut telah dijamin oleh undang-undang. “Dalam unjuk rasa, yang bebas itu adalah menyampaikan pendapat saja, bukan perbuatan lainnya yang mengganggu stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat lainya,”tuturnya.

“Mari kita mengamankan kegiatan unjuk rasa ini dengan santun, humanis dan silaturahmi, karena mereka adalah warga kita juga, saudara-saudara kita, adik-adik kita sehingga saya berharap agar kegiatan tersebut dapat berlangsung dengan lancar, aman, tertib dan damai demi Kabupaten Polman tercinta,”ujar Kapolres Polman.

(Humas Polres Polman/Usman)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *